Tidak Sulit, Ini Cara Melihat Nomor Rangka Motor

Tidak Sulit, Ini Cara Melihat Nomor Rangka Motor

Salah satu aplikasi cek nomor rangka motor yaitu ‘Cek Ranmor & Pajak DKI’ yang dibuat oleh samsat DKI Jakarta. Penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah, kalian hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di Play Store atau Google Play lalu install pada ponsel.

Setelah itu, masuk ke aplikasi dan masukkan plat nomor kendaraan yang ingin kalian cari tahu informasinya.

Hanya dengan memasukkan plat nomor saja kalian bisa mendapatkan informasi detail tentang kendaraan tersebut. Hal ini termasuk info tahun produksi kendaraan, jumlah pajak, nama pemilik, dan lain sebagainya. kalian bisa menggunakan aplikasi ini jika ingin membeli kendaraan second.

BACA JUGA:New Honda Scoopy Berikan Garansi Rangka 5 Tahun

Cek Rangka Motor Online Melalui Browser

Selain menyediakan aplikasi untuk mengecek identitas kendaraan, ternyata mengetahui nomor rangka motor juga bisa dilakukan melalui beberapa situs website yang menyediakan layanan tersebut.

Melalui beberapa situs website ini, kalian tidak perlu menginstall aplikasi tambahan terlebih dahulu. Cukup buka browser ponsel kalian, dan kunjungi salah satu dari beberapa situs website berikut ini.

• jabarprov.go.id

Situs website ini dikelola dan diperuntukkan bagi kendaraan di wilayah Jawa Barat. kalian yang berada di wilayah Jawa Barat tentu akan terbantu dengan situs dari Polda Jabar ini.

Untuk melakukan cek nomor rangka pun sangat mudah. Pertama buka browser pada ponsel kalian, lalu ketik alamat website tersebut. Setelah itu, kalian akan masuk ke halaman website.  Kemudian tulis nomor polisi kendaraan pada kolom pencarian di situs tersebut lalu klik tombol enter.

BACA JUGA:Sudah Tau Belum? AHM Buka Program Cek Rangka eSAF

Selanjutnya tunggu beberapa saat, dan informasi mengenai kendaraan dengan nomor polisi yang kalian masukkan akan segera ditampilkan. kalian bisa melihat informasi mengenai pembayaran pajak sampai tempo pajak kendaraan tersebut, demikian juga nomor rangka detailnya.

• jatengprov.go.id

Jika sebelumnya adalah situs cek nomor rangka motor untuk wilayah Jawa Barat, maka kalian yang berdomisili di Jawa Tengah juga bisa melakukan cek identitas motor online melalui website dppad.jatengprov.go.id.

Untuk melakukan pengecekan, kalian bisa mengetik alamat website secara manual di browser atau mencari Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) di Google. Lalu, klik url dengan alamat website seperti diatas.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: