6 Tips Jitu Merawat Motor Injeksi, Rawat Sebaik Mungkin!

6 Tips Jitu Merawat Motor Injeksi, Rawat Sebaik Mungkin!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Teknologi pada motor kian berkembang seiring dengan perkembangan zaman. Hampir seluruh sepeda motor di Indonesia juga telah mengusung teknologi injeksi. Dimana teknologi injeksi ini dipercaya lebih irit dan mudah dirawat.

Dengan teknologi injeksi akan memudahkan motor dalam mesin pembakaran dan telah di kontrol lebih tepat antara pencampuran bahan bakar dan udara, serta baik dari segi proporsi dan lainnya.

Namun, tidak sedikit pengguna motor itu masih malas untuk melakukan perawatan terhadap sepeda motornya. Termasuk merawat motor dengan sistem injeksi, lantaran masih sibuk dengan kegiatannya sehari-hari.

BACA JUGA:Simak Tanda-tanda Fuel Pump Motor Injeksi Mulai Melemah

Tentu saja, bagi pemilik kendaraan sudah seharusnya mengecek kondisi motor secara berkala untuk memastikan performanya tetap prima.

Nah, karena itu kali ini kami akan membahas enam tips jitu dalam merawat sepeda motor injeksi, berikut ini adalah cara-caranya.

1. Menggunakan Bahan Bakar dengan Oktan Tinggi

Tips yang pertama dengan menggunakan bahan bakar dengan oktan yang tinggi yaitu oktan 90 keatas. Hal itu menjadi salah satu cara merawat motor injeksi kalian  dengan cara yang paling sederhana.

Dengan menggunakan bahan bakar dengan oktan yang tinggi dapat menyempurnakan pembakaran di dalam mesin motor. Jangan sesekali menggunakan bahan bakar berkualitas rendah karena hal tersebut dapat memicu kerusakan pada komponen mesin.

2. Mengganti Oli Secara Berkala

Tips yang kedua untuk merawat motor injeksi kalian  dengan mengganti oli secara berkala. Hal ini tidak boleh terlewat pada perawatan motor injeksi. Lakukan penggantian oli setiap dua bulan sekali atau saat motor sudah menempuh jarak jauh sekitar 1000 km. Tambahkan pula pelumas (kering) untuk meningkatkan kinerja mesin.

3. Memeriksa Kondisi Aki

Jangan hanya pekerjaan kalian  selalu yang dicek dan diperhatikan, kondisi motor juga penting untuk dicek dan diperhatikan ya. Motor dengan teknologi injeksi sangat bergantung pada kondisi aki untuk menghidupkan mesin pada sistem pembakaran. Nah, jika kalian  memiliki motor injeksi, pastikan untuk selalu memeriksa kondisi aki motor dengan mengeceknya sendiri atau di bengkel terdekat.

BACA JUGA:INOVASI BARU! Honda CRF Kini Tampil dengan Mesin Injeksi, Harganya Lebih Mahal Dibanding PCX ABS?

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: