6 Tips Jitu Merawat Motor Injeksi, Rawat Sebaik Mungkin!

6 Tips Jitu Merawat Motor Injeksi, Rawat Sebaik Mungkin!

4. Merawat Busi

Selain aki, kalian  juga perlu memperhatikan kondisi busi motor kalian. Busi merupakan komponen penting untuk proses pembakaran pada mesin. Jadi, penggunaan busi ini sangat penting untuk memastikan motor dapat berjalan dengan maksimal. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa busi secara berkala agar proses pembakaran mesin menjadi maksimal.

Jika busi mengalami kerusakan, maka proses pembakaran pada mesin kurang bertenaga, dan motor tidak dapat menyala. Untuk itu, sebaiknya kalian langsung mengganti dengan busi yang baru agar motor dapat menghasilkan api secara maksimal.

5. Memeriksa Kondisi ECU

Electronic Control Unit (ECU) adalah otak dari pengoperasian sistem injeksi pada sepeda motor. ECU mengatur keseluruhan unit injektor, baik itu di takaran bahan bakar yang disemprotkan atau pada buka tutup klep injektor.

Jika sistem ini terganggu, kinerja injektor pun tidak dapat berjalan sempurna dan membuat motor tidak bisa berjalan lagi alias mogok. Jadi, pastikan untuk selalu memperhatikan kondisi ECU motor kalian  supaya performa motor tetap selalu prima.

6. Melakukan Servis Secara Berkala

Sudah seharusnya motor harus selalu di servis secara berkala. Karena untuk merawat kondisi motor injeksi agar tetap prima, servis harus dilakukan minimal setiap tiga bulan sekali. Dan pastikan untuk melakukan servis motor injeksi di bengkel resmi Honda terdekat sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: