Simak Dulu Sebelum Membeli Kawasaki KSR

Simak Dulu Sebelum Membeli Kawasaki KSR

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Tidak hanya terkenal dengan Moge dan Motor Trailnya, Kawasaki juga terkenal dengan jenis motornya yang minimalis salah satunya adalah Kawasaki KSR yang memiliki desain minimalis yang mengambil basic dari Kawasaki D-Tracker.

Kawasaki KSR sendiri di rilis dengan 2 versi yaitu Kawasaki KSR biasa dan Kawasaki KSR Pro. Kawasaki KSR juga sering disebut sebagai Kawasaki D-Tracker versi kecil karena bagian depan motor ini sangat mirip dengan Kawasaki D-Tracker hanya saja tampil lebih kecil.

Untuk dapur pacunya Kawasaki KSR sudah dilengkapi dengan mesin yang cukup tangguh untuk sebuah motor minimali yaitu mesin SOHC 2 katup Pendingin udara, 4 Tak Single dengan 1 silinder yang memiliki kapasitas mesin 111 cc.Perbedaan yang mencolok antara Kawasaki KSR biasa dan Kawasaki KSR Pro adalah pada bagian kupling, karena Kawasaki KSR biasa belum menggunakan kupling. Nah sekarang mari kita ulas Kelebihan dan Kekurangan Motor Kecil Kawasaki KSR pada pembahasan di bawah ini.

BACA JUGA:Dukung Elektrifikasi, Kawasaki Luncurkan Ninja e1 dan Z e1 di Indonesia

Desain Kawasaki KSR

Kawasaki KSR sendiri memiliki tampilan seperti Super Moto namun minimalis karena motor ini menggunakan basic desain dari Kawasaki D-Tracker. Beralih pada bagian depan Kawasaki KSR memiliki tampilan yang terlihat gagah dengan desain headlamp yang sama seperti Kawasaki D-Traceker 250. Untuk posisi mengemudinya sendiri Kawasaki KSR memiliki posisi mengemudi yang cukup nyaman di tambah handling nya yang sangat lincah. Untuk speedometernya Kawasaki KSR dilengkapi dengan speedometer analog.

Beralih pada bagian samping Kawasaki KSR memiliki tampilan yang sporty karena memiliki blok mesin 1 silinder yang terlihat padat. Untuk joknya sendiri Kawasaki KSR hanya bisa digunakan untuk  1 orang jadi anda tidak bisa membonceng dengan motor ini. Beralih pada bagian belakang Kawasaki KSR juga memiliki tampilan belakang yang hampir mirip dengan Kawasaki D-Tracker dengan bentuk stoplamp yang oval.

Mesin Kawasaki KSR

Pada bagian mesinnya Kawasaki KSR sudah dilengkapi dengan kualitas mesin yang cukup tangguh untuk sebuah motor minimalis yaitu mesin SOHC 2 katup Pendingin udara, 4 Tak Single dengan 1 silinder yang memiliki kapasitas mesin 111 cc.

Dengan mesin seperti di atas Kawasaki KSR mampu mengeluarkan tenaga maksimal mencapai 8.6 Ps atau setara dengan putaran mesin 8.000 rpm sedangkan untuk torsinya mencapai 8.6 Nm atau setara dengan putaran mesin 6.000 rpm.

BACA JUGA:Harus Tahu! Ini Kelebihan dan Kekurangan Motor Trail Kawasaki KX 65 85 250F

Suspensi Kawasaki KSR

Mesikpun desainnya minimalis Kawasaki KSR sudah dilengkapi dengan kualitas suspensi yang cukup baik, sehingga akan memberikan kenyamanan ketika anda berkendara menggunakan motor ini. Untuk suspensi depannya Kawasaki KSR sudah menggunakan suspensi berjenis 30 mm Teleskopik (inverted) sedangkan untuk suspensi belakang Kawasaki KSR menggunakan suspensi berjenis Single Shock.

Kelebihan Kawasaki KSR

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: