Hadir Perdana, GIIAS Bandung 2023 Representasikan Inovasi Teknologi Terkini Industri Otomotif

Hadir Perdana, GIIAS Bandung 2023 Representasikan Inovasi Teknologi Terkini Industri Otomotif

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pada rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2023 untuk pertama kalinya akan hadir di Kota Bandung, Jawa Barat.

Pada penyelenggaraan ini dilaksankan selama lima hari, mulai dari tanggal 22 hingga 26 November 2023 di Sudirman Grand Ballroom, GIIAS Bandung akan menjadi ajang untuk membuka informasi perkembangan industri otomotif terbaru untuk masyarakat Jawa Barat.

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang memiliki posisi penting dalam industri otomotif nasional, tercatat sebesar 15,6% pangsa pasar kendaraan bermotor nasional berasal dari Jawa Barat dan menempati posisi ke-dua nasional dalam periode Januari-Agustus 2023.

BACA JUGA:Tenang, Begini Cara Mengatasi Motor yang Tetap Tidak Bisa Hidup

Kukuh Kumara selaku Sekretaris Umum GAIKINDO mengungkapkan bahwa penyelenggaraan GIIAS Bandung 2023 sangat berpotensi untuk terus tumbuh, melihat perkembangan dan pencapaian industri otomotif di Jawa Barat yang cukup pesat.

“Saat ini posisi Jawa Barat dalam peta pencapaian industri kendaraan bermotor nasional sudah sangat baik, namun Kami rasa potensi Jawa Barat masih terus dapat didorong dan dimaksimalkan, GIIAS Bandung akan menjadi agenda penting bagi industri otomotif Indonesia, untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini, khusus untuk masyarakat Jabar,” ujar Kukuh.

Menurutnya kehadiran GIIAS Bandung akan memenuhi keingintahuan masyarakat Jawa Barat akan inovasi industri kendaraan bermotor, tanpa harus menempuh jarak jauh ke ibu kota Jakarta.

Kukuh juga menambahkan bahwa adanya penyelenggaraan GIIAS Bandung tidak terlepas dari dukungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia serta pemerintah daerah provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung, khususnya Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Jawa Barat.

“Kami terus bersinergi bersama-sama untuk menyukseskan penyelenggaraan GIIAS The Series, khususnya juga di Kota Bandung agar terus dapat membangkitkan industri otomotif nasional serta meningkatkan perekonomian daerah,” tambah Kukuh.

BACA JUGA:Simak Kelebihan dan Kekurangan Motor Klasik Kawasaki W800

GIIAS Hadirkan Inovasi Puluhan Merek Kendaraan Bermotor

Pada penyelenggaraan perdananya, GIIAS Bandung 2023 akan menghadirkan teknologi dan produk terbaru dari total 15 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling.

3 merek sepeda motor, yakni Benelli, Keeway dan Royal Enfield, serta berbagai industri pendukung otomotif yang turut hadir dalam penyelenggaraan GIIAS Bandung.

Hadirnya beragam kendaraan bermotor terbaru dari pabrikan otomotif terkemuka akan memberikan kesempatan pada masyarakat Jawa Barat untuk dapat merasakan teknologi canggih dan inovatif dari para peserta.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: