Berkendara 2 Hari! Ratusan Anggota Klub Motor Honda Jakarta & Tangerang Ramaikan Honda Bikers Day 2023

Berkendara 2 Hari! Ratusan Anggota Klub Motor Honda Jakarta & Tangerang Ramaikan Honda Bikers Day 2023

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Ratusan bikers AHJ dan AHMT rela menempuh perjalanan hingga dua hari agar bisa menghadiri HBD 2023 yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut.

AHJ merupakan adalah sebuah wadah gabungan beberapa klub/komunitas yang menggunakan sepeda motor Honda dari berbagai tipe yang berdomisili di wilayah Jakarta.  

BACA JUGA:Konsisten Turunkan Angka Stunting, Wahana Terima Penghargaan Pemkot Tangerang

Sementara itu, AHMT adalah gabungan sejumlah klub/komunitas yang mengendarai sepeda motor Honda dari berbagai tipe di wilayah Tangerang.  

Sebanyak 283 bikers yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) menghadiri ajang Honda Bikers Day (HBD) 2023 di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, Sabtu 28 Oktober 2023. 

Persiapan sebelum perjalanan 

Sebelum touring menuju venue HBD 2023, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, memberi pembekalan berupa pengetahuan seputar basic life support dan safety riding kepada para biker yang akan melakukan perjalanan. 

BACA JUGA:Yamaha Indonesia Dukung Crosser Muda Jetnoko Untuk Tampil di YZ65 Cup Australia 2023

Pembekalan ini diberikan dalam acara bertema Honda Community Gas ke Honda Bikers Day di Cilandak, Jakarta, Jumat 6 Oktober 2023. 

Pembekalan ini penting bagi komunitas mengingat perjalanan ke venue HBD 2023 termasuk touring jarak jauh. 

“Perjalanan anggota AHJ dan AHMT ke venue HBD 2023 bisa memakan waktu satu setengah hingga dua hari.

Oleh sebab itu, biker perlu mempersiapkan diri secara fisik, mental, dan kendaraannya dengan optimal, termasuk mengenai basic life support dan safety riding,” ujar Head of Marketing Communication PT WMS Andra Friandana. 

Aksi sosial spontan 

BACA JUGA:Catat! Ini Teknik Ngerem Motor yang Aman Saat Berada di Jalan Turunan Tajam

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: