Tips Perawatan Spakbor untuk Jaga Motor Tetap Bersih, Anti Kotor!

Tips Perawatan Spakbor untuk Jaga Motor Tetap Bersih, Anti Kotor!

Tentunya, kedua hal ini menjadi aspek penting yang perlu kalian perhatikan setiap melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor.

• Mencegah Masuk atau Menempelnya Kotoran di Komponen Lainnya

Selanjutnya, selain untuk melindungi pengguna, komponen pelindung ini juga berperan penting untuk melindungi berbagai komponen lainnya pada motor kalian.

Spakbor dapat menjaga supaya berbagai kotoran dan debu tidak masuk atau menempel di dalam bagian mesin motor.

BACA JUGA:Fungsi Relay Lampu Pada Motor, Sepele Tapi Harus Tahu!

Hal ini menjadi penting untuk menjaga kondisi mesin motor. Jika ada banyak tumpukan kotoran atau debu, maka bisa mengurangi kinerja dari mesin motor.

Sebaiknya, kalian tetap menjaga kondisi mesin dengan optimal. Kinerja yang baik akan membuat perjalanan Anda menjadi lebih nyaman dan aman, maka tidak boleh diremehkan.

• Supaya Tetap Tertib saat Berkendara

Karena komponen ini berkaitan dengan aspek keamanan, maka pemasangan dari spakbor juga diatur dalam peraturan pemerintah.

Maka dari itu, kalian tidak boleh melepas komponen penting ini, tetap pasanglah sesuai standar yang disarankan oleh pabrik.

BACA JUGA:Head to Head Dua Motor Beda Kelas, Antara Yamaha YZF-R7 Vs Suzuki GSX-8R

Dengan tetap memasangnya dengan baik, maka Anda bisa menjaga ketertiban dalam berkendara. Pastikan juga berbagai aspek ketertiban lainnya juga kalian perhatikan, misalnya penggunaan helm dan berbagai perlengkapan berkendara lainnya.

Tips Rawat Spakbor Motor

Setelah mengetahui berbagai fungsi di atas, pastinya kalian sudah memahami betapa pentingnya komponen pelindung yang satu ini. Fungsinya sangat berkaitan dengan berbagai aspek keamanan dan kenyamanan ketika berkendara menggunakan sepeda motor.

Karena fungsinya cukup penting untuk mendukung kenyamanan serta keamanan dalam berkendara, maka dari itu perawatannya juga perlu diperhatikan. Berikut merupakan berbagai tips rawat spakbor yang bisa Anda lakukan dan biasakan untuk motor kalian.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: