Tips Perawatan Spakbor untuk Jaga Motor Tetap Bersih, Anti Kotor!

Tips Perawatan Spakbor untuk Jaga Motor Tetap Bersih, Anti Kotor!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Salah satu komponen pelindung yang ada di sepeda motor yaitu spakbor. komponen yang satu ini terletak di atas roda motor, yang berarti ada di bagian depan dan belakang motor. Karena fungsinya penting, tips rawat spakbor pun perlu menjadi perhatian kalian.

Apa saja fungsi dari komponen pelindung yang satu ini? Lalu, bagaimana saja tips untuk melakukan perawatan terhadap komponen spakbor? Simak artikel ini hingga tuntas dan pastikan Anda melakukan berbagai perawatan spakbor dengan optimal!

Fungsi Komponen Spakbor pada Motor

Setiap komponen pada sepeda motor tentu memiliki peran dan fungsinya masing-masing. Mulai dari komponen mesin hingga berbagai komponen yang terlihat dari luar, diperlukan untuk bisa mengendarai motor dengan optimal pada setiap perjalanan.

Begitu pula dengan komponen spakbor yang juga memiliki berbagai fungsi. Berikut adalah fungsi penting dari komponen spakbor yang sebaiknya kalian ketahui.

BACA JUGA:Jangan Asal Pasang Begini Cara Pasang Relay Lampu Motor Yang Benar

• Melindungi Pengguna Motor dari Cipratan Air

Fungsi pertama dan utama dari komponen spakbor yaitu untuk melindungi dari cipratan air.

Dengan adanya spakbor pada bagian depan dan belakang motor, maka pengendara dan penumpang motor akan lebih terlindung dari cipratan air yang berasal dari roda.

Hal ini menjadi penting ketika Anda perlu berkendara di jalanan yang basah atau berkendara ketika sedang hujan.

Karena memiliki fungsi penting sebagai pelindung, maka sebaiknya Anda tetap mempertahankan bentuk dari spakbor. Kalian tidak perlu memotong atau memperkecil ukuran spakbor motor kalian.

BACA JUGA:Simak, Tips dan Trik Agar Motor Tidak Mudah Overheat!

• Meningkatkan Kenyamanan dan Keamanan

Fungsinya sebagai pelindung, membuat spakbor dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna motor.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: