Waspada! Pencurian Motor di Tangerang Selatan, Modusnya bertanya Alamat!

Waspada! Pencurian Motor di Tangerang Selatan, Modusnya bertanya Alamat!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Warga Tangerang Selatan dikejutkan dengan modus para pencuri motor yang semakin meresahkan.

Belakangan ini, terdengar laporan tentang aksi pencurian motor yang dilakukan setelah pelaku berpura-pura bertanya alamat kepada pemilik motor.

Modus yang terkesan ramah ini rupanya menjadi strategi baru para maling motor di wilayah ini.

BACA JUGA:Honda ADV160 Punya Warna Baru, Makin Elegan dan Tangguh

Kasus pencurian motor di Tangerang Selatan telah menjadi perhatian serius bagi warga dan pihak berwenang. Namun, yang membuat kekhawatiran semakin meningkat adalah munculnya modus baru yang dilaporkan beberapa warga setempat.

Pelaku menggunakan strategi bertanya alamat sebagai cara untuk mendekati pemilik motor sebelum akhirnya menggasak kendaraan tersebut.

Kejadian ini terjadi di Perumahan Arinda Permai 2, Jalan Angsana, Pondok Aren, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (1/11/2023) sekitar pukul 08.30 WIB.

BACA JUGA:Daftar Bengkel yang Melayani Konversi Motor Bensin Menjadi Motor Listrik, Pasti Hemat Biaya!

Korban Bernama Sardiyan (40), seorang buruh harian lepas yang bekerja di perumahan tersebut. Motor Jenis Bebek Jupiter dengan nopol B 6684 CPH sedang terparkir di tempat kerjanya hilang dibawa kabur maling.

"Sepeda motornya diparkir di depan rumah dengan keadaan kuncinya masih menyantol di kendaraan," ucap Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq kepada tim media.

Menurut keterangan dari saksi, pada awalnya pelaku bertanya alamat kepada teman korban Arifin yang sedang berada di rumah tempat kerjanya itu.

Menurut Wasiyem saksi selaku pemilik rumah, pelaku mengaku memiliki hubungan keluarga dengan Arifin. Pelaku pun mengaku mengenal anak Wasiyem.

BACA JUGA:15 Tips Berkendara Motor untuk Kaum Hawa Agar Tetap Aman dan Tampil Stylish!

"Karena laki-laki itu juga mengaku kenal dengan anak sang pemilik rumah, maka Wasiyem memintanya untuk menunggu di teras rumah," ujar Bambang.

Setelah itu, saksi masuk ke dalam rumah, disaat itu lah pelaku langsung melancarkan aksi menggasak salah satu motor yang sedang terparkir milik buruh harian.

"Saat itulah, laki-laki tersebut membawa kabur sepeda motor korban yang kuncinya masih menyantol itu," ucap Bambang.

Setelah kehilangan motor, Sardiyan langsung melaporkan ke polsek setempat. Informasi ini kemudian tersebar melalu HT Pokdar Kamtibmas diseluruh kelurahan yang berada di Kecamatan Pondok Aren.

BACA JUGA:Ketahui Tanda-tanda Van Belt Motor Matic Bakal Segera Putus, Cepat Ganti!

Penangkapan dilakukan kurang dari 2 jam setelah kejadian tersebut, atas bantuan serta laporan dari masyarakat pelaku dapat di tangkap.

"Ketika ada kendaraan dengan ciri-ciri yang sama melintas, Pokdar Kamtibmas tersebut langsung memancarkan lokasi pergerakan kendaraan dan tersangka pelaku. Saat itulah tim Opsnal Buser langsung hunting ke lokasi yang dituju dan pelaku berhasil ditangkap hanya dalam waktu kurang dari 2 jam," ujarnya.

Informasi yang akurat dari masyarakat dan respons cepat jajarannya itu mendapat apresiasi dari Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq.

Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa masyarakat dan Tiga Pilar Kamtibmas sudah kompak.

"Saya apresiasi ke tim Opsnal dan Bhabinkamtibmas Babinsa serta Pokdar Kamtibmas yang langsung quick respons terhadap laporan masyarakat dan langsung mengungkap kasus," imbuhnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: