Viral! Aksi Heroik Warga Gagalkan Dua Maling Motor di Kalideres, Pelaku Akhirnya Diamuk Massa

Viral! Aksi Heroik Warga Gagalkan Dua Maling Motor di Kalideres, Pelaku Akhirnya Diamuk Massa

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Aksi heroik warga menggagalkan maling motor menjadi sorotan setelah dua pelaku pencurian sepeda motor babak belur ditangkap saat mencoba mengambil motor milik seorang tukang pecel lele di wilayah Kalideres, Jakarta Barat pada Rabu 8 November 2023.

Peristiwa dramatis penangkapan dua maling yang akhirnya diamuk massa menjadi viral setelah videonya beredar luas di berbagai media sosial. Salah satu akun yang membagikan rekaman tersebut adalah @jakartabarat24jam di Instagram.

"Maling di samping Kecamatan Kalideres. Pelaku maling tukang pecel lele, namun digagalkan oleh warga,” keterangan akun tersebut, dikutip Minggu 12 November 2023.

BACA JUGA:Cara Merawat Dek Motor yang Benar, Salah Dikit Bisa Bahaya!

Dalam video yang diunggah, terlihat aksi heroik sejumlah warga yang berhasil menangkap dua pelaku pencurian. Massa yang geram terhadap aksi kejahatan tersebut tidak segan-segan memberikan pelajaran kepada para pelaku dengan tindakan pukulan dan penahanan.

Aksi heroik warga ini berhasil mengamankan kedua pelaku sebelum polisi tiba di lokasi.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan, Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol Abdul Jana, mengonfirmasi kejadian ini.

"Ya benar, kami mengamankan 2 orang pelaku curanmor berinisial MF dan AM," kata Jana saat dikonfirmasi.

BACA JUGA:Intip Kehebatan Moge Sport Touring Baru dari Suzuki

Kompol Abdul Jana mengungkapkan bahwa pihak kepolisian mendapatkan laporan tentang tindak pencurian tersebut dari masyarakat. Namun, pada saat petugas tiba di lokasi kejadian, keduanya telah mengalami luka parah akibat dihajar massa.

"Kedua pelaku sempat menjadi bulan-bulanan warga sekitar yang kesal akan perbuatannya," ungkap Jana.

Dari tangan pelaku, pihak kepolisian berhasil menyita beberapa barang bukti, termasuk sepeda motor lengkap dengan kunci letter T, yang digunakan untuk melakukan pencurian sepeda motor korban.

Kedua pelaku saat ini telah diamankan di Polsek Kalideres untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap lebih lanjut apakah kedua pelaku terlibat dalam kasus pencurian motor lainnya di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Coba untuk Lebih Mengenal Apa Itu Flat Visor pada Helm

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: