4 Maling Motor Satu Keluarga di Jakarta Barat Sukses Ditangkap Usai Beraksi Pakai Pistol Mainan

4 Maling Motor Satu Keluarga di Jakarta Barat Sukses Ditangkap Usai Beraksi Pakai Pistol Mainan

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Empat pelaku pencurian sepeda motor yang ternyata satu keluarga berhasil diamankan oleh Polsek Kebon Jeruk, setelah mereka melakukan aksi kejahatan tersebut puluhan kali di wilayah Jakarta Barat.

Keempat pelaku yang berhasil ditangkap memiliki inisial AM, WD, ST, dan AD, semuanya merupakan anggota satu keluarga.

Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro, Kompol Sutrisno, mengatakan, "Berhasil menangkap satu keluarga yang terlibat dalam serangkaian aksi pencurian sepeda motor di kawasan Jakarta Barat."

BACA JUGA:Jadwal Pelayanan Perpanjangan SIM Keliling Polres Metro Bekasi Kota

Sutrisno mengungkapkan bahwa kelompok ini telah beraksi sebanyak 20 kali di Jakarta Barat, dengan sembilan di antaranya terjadi di Kebon Jeruk.

"Mereka telah melakukan aksi pencurian sebanyak 20 kali di Jakarta Barat, Dengan sembilan di antaranya terjadi di Kebon Jeruk" imbuhnya.

Mereka menggunakan pistol mainan sebagai alat untuk berjaga-jaga saat melancarkan aksinya. Meskipun belum ada laporan penggunaan senjata tersebut, pistol berhasil diamankan.

"Para pelaku menggunakan pistol mainan sebagai alat untuk berjaga-jaga saat beraksi, Pistol tersebut berhasil diamankan dari pelaku pertama, AM," tegasnya.

BACA JUGA:Simak Jadwal Pelayanan SIM Keliling Satlantas Metro Tangerang Kota Hari Ini, 21 November 2023

Polisi berhasil menyita tujuh unit sepeda motor berserta barang bukti lainnya, termasuk magnet, kunci T, kunci 42, kunci palsu, dan senjata mainan yang mirip senjata api.

Meskipun keempat pelaku ini telah berhasil ditangkap, polisi masih memburu tiga pelaku lainnya yang masih dalam daftar buron, yaitu AR, NV, dan SJ.

Para pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 dan Pasal 480 Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pencurian dengan Pemberatan dan Pertolongan Jahat.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: