Ini Impresi Pertama Naik Motor Super Meteor 650 Royal Enfield: Desain dan Tenaganya Gede Bro!

Ini Impresi Pertama Naik Motor Super Meteor 650 Royal Enfield: Desain dan Tenaganya Gede Bro!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Royal Enfield meluncurkan sebuah motor baru bergaya cruiser, Super Meteor 650 di IMOS+ 2023. 

Motor ini disebut pabrikan menggabungkan keanggunan dengan gaya klasik berteknologi modern, menjadikannya pilihan menarik bagi para pecinta petualangan di jalanan.

Kebetulan, Motorexpertz.com mendapat kesempatan untuk mencoba motor seharga Rp242,3 juta - Rp249 juta di ICE BSD, dalam pameran motor IMOS+ 2023.

BACA JUGA:Merayakan 5 Tahun RoRI BRADERS dengan Kemeriahan dan Guest Star Grup Band Legenda!

Pada saat kami melakukan test ride dengan area yang terbatas dengan sensasi yang wah, kesan pertama kali saya rasakan begitu bahagia bisa mencoba menaiki motor yang termasuk produk unggulan dari Royal Endfiel yaitu Super Meteor 650.

Kemudian yang kami rasakan pada saat pertama buka gas motor ini terbilang memiliki power tenaga besar dan tentu sesuai dengan designnya besar juga.

Dari segi performa saya rasa ini lumayan cukup besar ya, sedangkan dari segi position saya merasakan kenyamanan dengan posisi berkendara pada area test ride, apalagi kalau diberi kesempatan test ride dalam jangkauan luas.

Untuk pengereman tersendiri tentunya motor ini dibekali dengan sistem pengereman yang tidak sembarang dikarenakan dengan bobot dan performa yang besar, saya merasakan saat ini aman aman aja terbilang cukup safety dan dibantu dengan suspensi yang lumayan empuk pada shockbreakernya.

Akan tetapi Ada salah satu yang saya rasakan aga risih yaitu terjadi pada bagian paha saya dikarenakan posisi kaki menjulur kedepan dengan berdekatan pada mesin tersebut, apalagi mesinnya tergolong besar, tapi kalian tidak perlu khawatir kalian bisa mengatasi itu dengan menambahkan akseseoris pada motor tersebut ataupun kalian bisa menggunakan pakaian safety riding guna memperaman pada saat berkendara dan dapat menlindungi pada kaki kalian.

BACA JUGA:Shigemori Keisuke Beberkan Tujuan Suzuki Ikut IMOS+ 2023, Pengunjung Harus Tahu Ini!

Saat pertama kali bertemu motor ini kami sangat tertarik pada designnya yang memberikan kesan gagah.

Motor ini memiliki bobot 241kg (with 90% fuel & oil) dengan tinggi 1155 mm dengan kesan garang dan gagah itu didukung dengan ukuran tangki yang besar.

Super Meteor ini memili mesin yang sama dengan model Twins 650, yaitu 648cc, yang mampu menghasilkan tenaga 47 PS atau 7250 rpm dengan Maxsimum torsi 52.3 Nm/5650 rpm.

Royal Enfield Super Meteor 650 memberikan performa yang tangguh dengan memiliki riding position yang nyaman dalam setiap perjalanannya. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: