Pilihan Warna Honda Vario 125 2023: Varian Menarik di Pasar Malaysia

Pilihan Warna Honda Vario 125 2023: Varian Menarik di Pasar Malaysia

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Pepatah 'rumput tetangga selalu lebih hijau' sering diungkapkan saat melihat produk sejenis yang ternyata lebih menarik dari versi yang ada di Indonesia. Hal ini bisa diilustrasikan dengan Honda Vario 125 2023 yang dijual di Malaysia.

Salah satu hal yang membuatnya menarik adalah pilihan warna skuter matic sporty ini yang mengandalkan grafis two tone, yaitu kombinasi dua warna. Dampaknya, tampilan motor yang dirilis di Negeri Jiran pekan lalu terlihat lebih memikat dibanding versi di Indonesia.

BACA JUGA:Inilah Keuntungan Service Motor di Bengkel Resmi

Di pasar Malaysia, Honda Vario 125 2023 hanya tersedia dalam satu tipe dengan harga 7.080 Ringgit atau setara dengan Rp 24,4 juta.

Dibandingkan dengan Indonesia, harganya sebanding dengan varian Vario 125 CBS-ISS SP yang dijual seharga Rp 24,4 juta. Namun, lebih tinggi dibanding tipe CBS yang dijual Rp 22,5 juta atau Vario 125 CBS-ISS seharga Rp 24,15 juta.

Terdapat tiga pilihan warna menarik yang dipersembahkan oleh Boon Siew Honda sebagai Agen Pemegang Merek di Malaysia. Semuanya menggunakan skema two tone atau gabungan dua warna yang berbeda, yaitu merah, kuning, dan biru.

BACA JUGA:Apa yang Harus Dilakukan Saat Motor di Belakang Truk? Begini Caranya

Untuk opsi warna merah, terdapat kombinasi hitam pada bagian belakang bodi. Sementara warna kuning memiliki sentuhan berbeda dengan penggunaan warna silver doff pada leg shield dan bodinya.

Pilihan warna biru mendominasi dengan aksen silver doff pada grafis, tebeng, dan cover setangnya yang membuatnya terlihat menarik.

Meskipun pilihan warna Honda Vario 125 2023 versi Malaysia menarik, hanya terdapat tiga opsi saja. Sementara di Indonesia terdapat lima pilihan warna dengan tiga varian, yaitu CBS-ISS SP, CBS-ISS, dan CBS.

BACA JUGA:Kunci Selamat di Jalan Rusak! 5 Tips yang Wajib Anda Ketahui

Secara spesifikasi mesin dan fitur, skuter matic bergaya sporty ini memiliki kesamaan dengan versi Indonesia. Mulai dari mesin 125 cc satu silinder SOHC injeksi berpendingin cair. Tenaga yang dihasilkan mencapai 11,5 PS dengan torsi sebesar 11,74 Nm.

Dari segi fitur, Honda Vario 125 versi Malaysia juga dilengkapi dengan lampu LED depan dan belakang, sistem smart-key, pengisian USB, serta sistem canggih lainnya.

Tak ketinggalan, desain pelek baru yang diadopsi dari Honda Vario 150 juga menjadi salah satu daya tarik dengan ban yang lebih lebar, yaitu 90/80-14 di depan dan 100/80-14 di belakang. Serta dilengkapi dengan sistem rem CBS khas Honda.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: segala sumber