Honda PCX Electric: Melangkah Menuju Era Listrik dengan Kenyamanan dan Teknologi Terdepan

Honda PCX Electric: Melangkah Menuju Era Listrik dengan Kenyamanan dan Teknologi Terdepan

DUNIASCOOTER.COM - Kendaraan listrik semakin menjadi sorotan di tengah-tengah gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 di Bali pada 15-16 November 2022. Salah satunya adalah Honda PCX Electric, yang akan diserahkan kepada Dinas Perhubungan Provinsi Bali oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Honda PCX Electric merupakan perwujudan komitmen AHM terhadap realisasi netralitas karbon dan percepatan era elektrifikasi. Selain memenuhi standar pemerintah terkait kendaraan ramah lingkungan, motor listrik ini juga menawarkan pengalaman berkendara yang berbeda dengan desain dan teknologi listrik yang canggih.

Meski Honda PCX Electric telah dipajang dan bisa dicoba di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, AHM masih mengadopsi strategi awal dengan menawarkannya dalam skema sewa atau business to business (B to B) di Tanah Air.

Honda PCX Electric hadir dengan teknologi baterai, dan untuk menggunakan layanan ini, Anda dapat memilih untuk menyewanya dengan harga per tahun sekitar Rp 24 juta atau lebih, dengan masa sewa minimal 1 tahun.

Spesifikasi Honda PCX Electric

Motor ini memiliki dimensi yang mirip dengan PCX versi bensin atau Hybrid, dengan panjang sekitar 1.313 mm untuk mempermudah pengendalian. Frame New Cover Stay berbahan resin mengurangi beratnya sekitar 2,4 kilogram dari model standar.

Fitur-fitur utama meliputi pencahayaan full LED dengan Daytime Running Light (DRL), panel meter digital, Honda Smart Key System, Answer Back System, power charger, dan bagasi yang dapat menampung kapasitas 6 liter.

Dari segi performa, Honda PCX Electric dilengkapi dengan baterai Lithium-ion berkapasitas 20,8 Ah dan tegangan 50,4 V, mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 4,2 kW atau sekitar 5,7 PS, dengan torsi mencapai 18 Nm.

Dengan kecepatan maksimum 40 km/jam, motor ini dapat menempuh jarak 69 km pada kecepatan 40 km/jam dan 41 km pada kecepatan 60 km/jam. Pengisian baterai dapat dilakukan melalui pengisi daya opsional dengan metode off-board selama 4 jam atau sistem on-board yang terkoneksi langsung dengan listrik selama 6 jam.

Honda PCX Electric membawa perubahan besar dalam industri sepeda motor dengan berinovasi menuju masa depan listrik yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: