Jangan Coba Menaruh Barang Ini di Jok Motor Anda, Bisa Meledak!

Jangan Coba Menaruh Barang Ini di Jok Motor Anda, Bisa Meledak!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Pada umunya sepeda motor memiliki bagasi yang terletak di bawah jok motor. Tapi jangan sembarang menaruh barang di lokasi itu ya.

Seperti kita ketahui, semakin pesatnya persaingan industri sepeda motor, kapasitas bagasi jok motor dibuat begitu besar sehingga bisa menampung banyak barang di dalamnya.

Namun tahukah kamu, ada beberapa barang yang tidak boleh diletakkan di dalam bagasi jok motor karena bisa menimbulkan bahaya, seperti motor terbakar dan sebagainya.

BACA JUGA:Terungkap! Inilah 5 Keuntungan Hebat Motor Matic yang Bikin Kamu Terpikat

Lalu, apa saja sih barang yang tidak boleh diletakkan di dalam jok motor?

1. Barang-barang Elektronik

Barang-barang elektronik seperti handphone, laptop, power bank, kamera, atau yang lainnya, ketika ditaruh di dalam jok motor sangatlah berbahaya. Karena di dalam jok motor terdapat suhu panas dari mesin motor, terlebih dekat tangki bensin. Hal tersebut bisa menimbulkan ledakan yang dahsyat dan motor terbakar.

BACA JUGA:Tetap Aman! Inilah Deretan Teknologi Anti-Maling Terbaru Bikin Pencuri Ketar-Ketir

2. Parfum

Alasannya, karena parfum ini sangat mudah menguap dan bisa memicu bensin yang terletak di dalam motor untuk memercikan api. 

Bila parfum ini telah menguap, bisa-bisa motor yang ditumpangi akan terbakar secara tiba- tiba. 

Selain parfum, alat makeup seperti poundation, sun scream dan sebaginya jika diletakkan di dalam jok motor bisa meluber akibat suhu panas yang berada di dalam jok motor.

BACA JUGA:Wow! Inilah 5 Motor Tercepat yang Dianggap Tercepat di Dunia

3. Korek Api dan Liquid Vape

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: