6 Tips Aman dan Nyaman Saat Boncengan Motor, Jangan Lakukan Hal 'Konyol'!

6 Tips Aman dan Nyaman Saat Boncengan Motor, Jangan Lakukan Hal 'Konyol'!

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Tidak hanya pengendara sepeda motor saja yang memiliki cara berkendara yang baik agar nyaman dan aman selama perjalanan, namun ternyata yang dibonceng juga ada caranya loh.

Mengingat sepeda motor sebagai kendaraan yang praktis, ekonomis dan efisien maka banyak orang yang menggunakan sepeda motor untuk berpergian.

Merasa diri memiliki keahlian berkendara yang cukup, banyak orang mengabaikan pentingnya keselamatan dan keamanan dalam berkendara. Baik pengendara sepeda motor maupun yang dibonceng sama-sama memiliki risiko yang sama saat mengalami kecelakaan.

BACA JUGA:Intip Tiga Posisi Anggota Tubuh Boncenger Motor Supaya Aman dan Nyaman di Jalan

Sebagai orang yang dibonceng, kamu juga memerlukan aturan yang bisa meminimalisir kecelakaan yang melibatkan sepeda motor. Untuk itu, berikut beberapa tips dibonceng sepeda motor yang aman dan nyaman:

1. Duduk Senyaman Mungkin

Saat dibonceng, buatlah dirimu duduk senyaman mungkin. Mungkin dibonceng sepeda motor tidak sama dengan dibonceng dengan mobil yang memiliki ruang gerak leluasa. Jika kamu dibonceng dengan sepeda motor, kamu akan duduk hanya dalam satu posisi saja.

Salah satu cara agar kamu dapat menikmati dibonceng adalah pastikan kamu duduk dengan nyaman sehingga kamu tidak mudah lelah dan capek meski hanya duduk saja.

Perlu diketahui bahwa posisi duduk akan mempengaruhi keseimbangan sepeda motor, jika kamu duduk dalam posisi yang benar maka sepeda motor akan stabil dan mudah dijalankan sehingga kamu akan aman dan nyaman dalam berkendara.

BACA JUGA:Tragis! Boncengan 4 Orang dengan Motor Vario Berujung Kecelakaan

2. Tetap Menggunakan Perlengkapan Keamanan Berkendara

Meski kamu bukan pengendara dan hanya dibonceng saja, namun kamu tetap harus memakai perlengkapan keamanan berkendara seperti menggunakan jaket, sarung tangan, helm dan sepatu.

Penggunaan perlengkapan keamanan berkendara akan mengurangi risiko jika terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan.

3. Jangan Tidur

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: