Mau Ganti Aki? Liat Nih Daftar AKi Terbagus!

Mau Ganti Aki? Liat Nih Daftar AKi Terbagus!

JAKARTA, MOTOREXPRETZ.COM- Bagi kalian yang ingin mengganti aki motor kalian harus memperhatikan merk aki yang bagus untuk kendaraan kalian.

Sebagaimana diketahui, aki berfungsi dimotor sebagai untuk menyimpan daya dalam sistem kelistrikan.

Aki adalah komponen utama dalam kendaraan bermotor, tanpa hadirnya aki, maka busi tidak dapat memercikan api dan pembakaran pun tidak akan terjadi. Bukan hanya busi, aki juga menjadi sumber listrik dari komponen lainnya seperti lampu dan klakson.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Ungkap Kondisinya Usai Kecelakaan di GP Catalunya

Ingin tau apa saja aki yang bagus untuk motor kalian? Yuk simak dibwah ini ;

1. GS Astra 

Pengguna motor atau kendaraan lain pastinya tidak asing dengan GS Astra, aki inilah yang paling sering digunakan. Selain mempunyai harga yang terjangkau, aki ini juga cenderung cocok untuk diaplikasikan pada berbagai jenis motor.

Aki GS Astra mempunyai banyak keunggulan dalam penggunaannya, salah satunya mampu memberikan suplai listrik yang lebih stabil. Hal ini sangat bagus untuk sparepart motor yang membutuhkan arus listrik tersebut, seperti klakson, lampu, mesin, dan masih banyak lainnya.

BACA JUGA:Razia Uji Emisi Akan Digelar Seminggu Sekali, Ini Lokasinya

Meskipun demikian, namun banyak yang mengeluhkan usia aki ini terbilang pendek ketimbang aki original. Umumnya, aki GS Astra hanya bisa bertahan sekitar 1 sampai 2 tahun saja, sehingga kurang cocok bagi Anda yang suka dengan aki yang tahan lama.

2. Federal

Selanjutnya ada aki dari brand sparepart motor ternama Federal, dimana mereka mempunyai berbagai produk aki untuk berbagai jenis motor. Penggunaannya yang lebih spesifik inilah yang membuat Federal lebih banyak disukai.

Mengingat spesifikasi yang dibawanya juga tidak jauh beda dengan aki original, seperti kapasitasnya, kuat arus, ataupun ketahanan yang dimilikinya. Bahkan aki ini telah mendapat berbagai sertifikasi untuk penggunaan aki yang lebih optimal.

BACA JUGA:Pertamax Green 92 Gantikan Pertalite, Masih Subsidi Ga Nih?

Di sisi lain aki Federal juga memiliki beberapa kekurangan, seperti arus listrik yang kurang stabil, memiliki usia yang tidak lama, dan masih banyak lagi lainnya. Namun, secara garis besar aki ini tetap menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: