MotoGP Ternyata Bisa Batal Akibat Dua Hal Ini!

MotoGP Ternyata Bisa Batal Akibat Dua Hal Ini!

GP Kazakhstan dibatalkan karena banjir bandang melanda negara tersebut-motogp-motogp.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kabar buruk datang dari Sokol International Racetrack yang dijadwalkan sebagai tuan rumah MotoGP Kazakhstan 2024.

Sayangnya, gelaran MotoGP tersebut harus ditunda karena bencana banjir bandang yang melanda negara Kazakhstan. 

Situasi darurat nasional telah dinyatakan di Asia Tengah, termasuk di Kazakhstan, sebagai akibat dari banjir bandang yang melanda wilayah tersebut.

Meskipun balapan MotoGP Kazakhstan 2024 masih enam pekan lagi, namun tampaknya persiapan untuk acara tersebut akan terganggu akibat bencana alam ini. 

BACA JUGA:Musibah Menimpa! MotoGP Kazakhstan Resmi Ditunda Hingga Akhir 2024

BACA JUGA:Ini Alasan Ducati Tak Sebutkan Harga Motor Barunya di Indonesia

Negara saat ini sedang berfokus untuk menanggulangi bencana dan dampaknya bagi warganya, sehingga menyelenggarakan balapan menjadi prioritas yang harus ditunda. 

Hal ini terutama menunjukkan rasa tanggung jawab terhadap kesulitan yang dihadapi oleh warga Kazakhstan yang menjadi korban banjir.

Meskipun pengumuman penundaan sudah disampaikan, belum ada kepastian mengenai tanggal pasti pelaksanaan balapan MotoGP Kazakhstan 2024 di Sokol International Racetrack. 

Namun, beredar rumor bahwa balapan tersebut tetap akan digelar dalam musim ini, meskipun mungkin akan dialihkan ke akhir musim mendatang. 

BACA JUGA:Jokowi Ingin Pameran PEVS Jadi Hub Ekosistem Kendaraan Listrik

BACA JUGA:Motor Listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: plus Diserbu Pengunjung PEVS 2024

Kejadian ini bukanlah yang pertama kalinya GP Kazakhstan mengalami penundaan, mengingat tahun sebelumnya acara tersebut juga tidak jadi dilaksanakan karena alasan persiapan yang belum matang.

Selain itu, GP Kazakhstan juga menjadi seri kedua dalam kalender MotoGP 2024 yang mengalami masalah terkait penundaan atau pembatalan. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: