Punya Investor Baru, Motor Listrik ALVA Terus Perkuat Jaringan dan Produk di Indonesia

Punya Investor Baru, Motor Listrik ALVA Terus Perkuat Jaringan dan Produk di Indonesia

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- PT Ilectra Motor Group (IMG atau ALVA) dengan merek kendaraan listrik ALVA telah menyelesaikan penggalangan dana Seri B, dengan total hingga USD 50 juta, bradsis. 

Putaran pendanaan ini mencakup semua investor terdahulu yang dipimpin oleh Horizons Ventures. 

BACA JUGA:Wahana Tebar Edukasi Safety Riding di Kompetisi Basket Honda DBL

Sedangkan investor yang baru mencakup HH-CTBC Partnership L.P. (Foxconn Co-GP Fund), yang bersama dengan Horizon Ventures dan Indika Energy, menjadi investor terbesar hingga saat ini. 

Investor baru selain Foxconn Co-GP fund yaitu Brama One Ventures. Hasil dari pendanaan Seri B akan digunakan untuk terus mengakselerasi pengembangan produk ALVA dan memperluas jaringan untuk melayani lebih banyak konsumen di seluruh Indonesia

ALVA memiliki aspirasi untuk menjadi yang terdepan dalam mobilitas kendaraan listrik global dan mendukung keberlanjutan.

BACA JUGA:Jangan Abaikan Ini! 5 Alasan Mengapa Service Rutin Motor Adalah Kunci Rahasia Umur Panjang

“ALVA berusaha menyediakan produk berkualitas tinggi yang disesuaikan untuk konsumen Indonesia di semua aspek transportasi perkotaan termasuk performa, jangkauan baterai, dan keselamatan,” ujar Purbaja Pantja, Direktur Utama dan CEO PT.  Ilectra Motor Group dalam keterangannya, Senin 21 Agustus 2023.

“Sejak hari pertama, kami telah memetakan berbagai kebutuhan pelanggan dan menerjemahkannya dalam pengembangan produk dan layanan kami,” tambahnya.

“Kami juga mengadopsi teknologi EV terbaru, mengintegrasikannya ke dalam produk sepeda motor listrik kami dan aplikasi digital "My ALVA" kami yang menjadi bagian integral dari proposisi nilai kami dalam memberikan pengalaman pengguna yang unik,” jelasnya. 

BACA JUGA:Kenali 7 Tanda Lampu Hazard pada Motor yang Perlu Kamu Ketahui

Karena alasan ini, Purbaja Pantja mengatakan bahwa kedua model ALVA telah diterima dengan baik oleh pasar. 

“Kami terus menetapkan standar untuk kendaraan listrik melalui R&D dan wawasan pasar domestik kami yang kuat, sementara pada saat yang sama meningkatkan dan mendefinisikan kembali pengalaman pelanggan (CX) saat kami memperluas cakupan kami ke seluruh Jawa dan Bali pada tahun 2023” tuturnya.

Sebagai informasi, IMG didirikan pada tahun 2021 untuk membangun solusi mobilitas gaya hidup yang berfokus tidak hanya pada pengembangan produk kendaraan roda dua listrik tetapi juga ekosistem pendukungnya, yang masih sangat baru. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: