Dishub DKI Jakarta Jalani Patroli Gunakan Motor Listrik

Dishub DKI Jakarta Jalani Patroli Gunakan Motor Listrik

JAKARTA, MOTOREXPRETZ.COM - Kabar terbaru untuk Dishub DKI Jakarta dimana kabarnya Dishub akan menjalankan patroli menggunakan motor listrik.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta resmi menjalin kerja sama dengan PT Teknologi Karya Digital Nusa (TKDN) dan PT Juara Bike (produsen Selis) untuk pengadaan 186 motor listrik.

Hal ini dilakukan untuk mendukung ekonomi hijau yang dicanangkan pemerintah dengan membentuk ekosistem kendaraan listrik untuk kualitas udara yang lebih baik.

BACA JUGA:AHM Hadirkan 6 Zona di GIIAS 2023

Dishub DKI Jakarta bekerja sama dengan PT TKDN melakukan seremoni peresmian kerja sama unit motor listrik merek Selis Agats Patroli buat kendaraan operasional Dishub yang sudah dimodifikasi dengan box penyimpanan, lampu strobo dan sirine patroli.

Kabar mengenai DIshub DKI Jakarta yang nantinya akan menggunakan motor listrik disampaikan oleh  Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo.

"Unit-unit motor listrik ini sebagai implementasi dari Inpres Presiden tentang penggunaan kendaraan listrik menjadi kendaraan dinas instansi pemerintah pusat dan daerah, selanjutnya motor listrik patroli ini akan digunakan oleh petugas yang tersebar di 5 Kantor Suku Dinas dan 1 Kantor Dinas Perhubungan DKI Jakarta sebagai kendaraan operasional petugas Dishub," jelas Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangannya Kamis, 10 Agustus 2023.

"Kegiatan serah terima ini adalah tahap awal bagi PT TKDN, sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mendorong smart city, salah satunya memanfaatkan kendaraan listrik yang terintegrasi dengan IoT (Internet of Things)," bilang Direktur Utama PT TKDN David Santoso dalam kesempatan yang sama.

BACA JUGA:Waduh Sepeda Listrik Gak Boleh Dijalan Raya, Jadi Melintas Kemana Dong?

Nantinya, motor listrik yang digunakan oleh Dishub DKI Jakarta mampu menempuh jarak perjalanan hingga 65 km dan juga untuk performanya, motor ini sanggup melaju dengan kecepatan maksimal 60 km/jam.

Motor listrik yang digunkan Dishub juga nantinya akan mempunyai daya kekuatan baterai hingga waktu 5 jam.

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: