Delvintor Alfarizi Raih Poin Penting di MXGP Finlandia

Delvintor Alfarizi Raih Poin Penting di MXGP Finlandia

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Finish di posisi 19, Delvintor Alfarizi berhasil meraih poin pertamanya di FIM Motocross World Championship (MXGP) di seri Eropa pada Putaran 14 MXGP di sirkuit Vantta, Finlandia kelas MX2, Minggu 30 Juli 2023.

Sebelum finish ke-19 dan meraih 2 poin di Finlandia, Adel, sapaan Delvintor, sudah mengoleksi 20 poin yang didapat dari MXGP Sumbawa dan Lombok, beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Bikin Bangga! Aldi Satya Mahendra Menang di Race 2 WorldSSP300, Republik Ceko

Kini, total poin yang dikumpulkannya menjadi 22, dan tentunya perolehan yang cukup menggembirakan untuk seorang rookie.

Di Finlandia, setelah melalui proses adaptasi pada hari pertama, pebalap yang bergabung dengan JM Racing Astra Honda tersebut mengawali balapan pertama dengan bagus. 

Adel mengatakan medan di Vantaa, Finlandia, saat itu sedikit basah, namun cengkeraman ban dirasa bagus, dan dia bisa mempertahankan kecepatan, lalu tidak melakukan kesalahan serius, dan akhirnya finish di posisi ke-19.

BACA JUGA:Tampil Impresif, Decksa Almer Borong Podium Juara di Seri 4 TTC 2023

Pada balapan kedua, Adel sempat berada di posisi ke-13. Tetapi, pebalap binaan Astra Honda tersebut melakukan kesalahan yang membuatnya turun ke posisi belakang. 

Hingga akhirnya Adel tetap mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-22.

”Sirkuit di sini (Finlandia) sulit, saya merasa lebih baik pada balapan pertama dibandingkan balapan kedua. Tapi saya senang karena bisa meraih poin pertama di seri balapan Eropa,” ujar Delvintor dalam keterangannya, Senin 31 Juli 2023.

“Pada balapan pertama saya memiliki ritme yang lebih baik dan merasa lebih nyaman dengan lintasan,” tambahnya.

BACA JUGA:Punya Warna Baru, Berikut Spesifikasi Lengkap New Honda Genio 2023

“Tapi di balapan kedua, dengan trek yang sudah terpakai, saya melakukan beberapa kesalahan dan kehilangan waktu. Sekarang saatnya berlatih kembali semakin intens sebelum tampil lebih kuat di Swedia,” jelas Adel.

Sementara itu, General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan seri beruntun Eropa dalam waktu yang berdekatan, ditambah atmosfer balap yang sangat kompetitif, menjadi pembelajaran sesungguhnya untuk masa depan Delvintor.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: