4 Pembalap Dunia di MXGP dan WSBK Menyapa Penggemar Indonesia Bersama Motul

4 Pembalap Dunia di MXGP dan WSBK Menyapa Penggemar Indonesia Bersama Motul

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- PT Motul Indonesia Energy secara eksklusif mengundang empat pembalap terkemuka dari Honda Racing Corporation (HRC) dalam ajang MXGP dan WSBK pada Rabu, 29 November 2023.

Keempat pembalap tersebut adalah Rubén Fernández dan Tim Gajser yang tampil di MXGP, serta Iker Lecuona dan Xavi Vierge yang berkompetisi di WSBK.

BACA JUGA:Motor Matic Naked BeAT Street Vs Nex II Crossover, Lebih Unggul Mana?

"Kami di Indonesia dengan bangga memberikan pengalaman eksklusif kepada seluruh komunitas motor dengan memberikan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan tim balap HRC,” ujar Carlo Savoca - Chief Marketing Officer Motul APAC.

Motul sangat antusias menjadi bagian dari perjalanan berkelanjutan ini untuk memberikan yang terbaik hanya kepada pelanggan dan mitra kami, dan kami berharap untuk inisiatif baru yang kuat yang dapat mendorong kedua brand otomotif ini ke tingkat yang lebih tinggi," jelasnya.

Bukan tanpa alasan, Motul dan Honda Racing Corporation (HRC) menjadi dua brand tersukses yang terus konsisten mengukir prestasi cemerlang dalam dunia motorsport.

BACA JUGA:Spion Motor Mulai Kendor? Lakukan 3 Trik Ini Agar Langsung Beres

Hubungan kerja sama yang kuat antara Motul, pionir dalam pengembangan pelumas performa tinggi, dan HRC, salah satu kekuatan utama di dunia balap motor, telah menciptakan catatan emas dalam sejarah Motorsport.

Tiga kemenangan untuk HRC bersama Motul di Dakar Rally, yang pertama kali pada tahun 1989 dan yang terbaru di tahun 2021.

Kerjasama Ini juga telah membawa beberapa gelar kejuaraan dengan Tim HRC di MXGP, termasuk yang terbaru di tahun 2022 dan tahun 2019 dan 2020 di lewat pembalap bintang Honda yang sangat dominan, Tim Gajser.

"Sungguh luar biasa, HRC bekerja sama dengan Motul di acara yang spesial ini – ini adalah kemitraan yang telah terbukti berjalan dengan baik selama ini, Motul memberikan dukungan tanpa ragu di berbagai kejuaraan tingkat dunia diberbagai kategori, baik di lintasan maupun off-road dan bahkan di gurun," terang Tetsuhiro Kuwata - HRC General Manager.

BACA JUGA:Honda Rilis CB125F, Motor Laki Super Irit 65km/liter

Tak hanya itu, Motul juga telah menjadi official lubricant supplier bagi Tim HRC yang akan berkompetisi dalam Kejuaraan Dunia World Superbike (WSBK) sejak tahun 2021.

Mereplikasi kesuksesan yang HRC dan Motul capai di kejuaraan Motorsport internasional, bersama Motul, tim HRC terus mengembangkan CBR1000RR-RR FIREBLADE.

Salah satu pusat R&D internasional Motul berada di Jepang, di mana insinyur Motul bekerja sama dengan departemen pengembangan mesin HRC pada berbagai proyek, termasuk pengembangan pelumas sintetis berperforma tinggi seperti Motul 300V Factory Line Racing Oil 0W-30, bersama dengan rangkaian produk Motul Motocool Factory Line dan MC CARE.

Profil pembalap HRC

Iker Lecuona

Iker Lecuona, yang menjalani musim luar biasa sebagai rookie pada tahun 2022 bersama Tim HRC, dimana ia meraih posisi 6 besar.

BACA JUGA:Kymco Hadirkan Skuter Matic Super, Kapasitas CC-nya Besar!

Pada tahun 2022, ia meraih satu podium dan secara konsisten bersaing di TOP 10. Perkembangan Lecuona melalui berbagai pencapaian finis sepuluh besar dalam Kejuaraan Eropa FIM CEV Moto2 pada usia 16 tahun sebelum naik ke Kejuaraan Dunia Moto2.

Di MotoGP, ia terus tampil konsisten dengan tiga kali finis di sepuluh besar dalam musim pertamanya dan peningkatan performa yang lebih baik pada tahun 2021.

Ia kemudian beralih ke WorldSBK bersama Tim HRC.

Xavi Vierge

Xavi Vierge, mantan runner-up Kejuaraan Eropa FIM CEV Moto2 dan tujuh kali pemenang balapan, beralih ke Kejuaraan Dunia Moto2 pada tahun 2016. Ia meraih finis sepuluh besar dan secara perlahan meningkatkan penampilannya musim tersebut.

BACA JUGA:MotoGP 2024 Bagnaia dan Martin Bakal Jadi Satu Tim?

Pada tahun 2017, ia meraih podium pertamanya di Twin Ring Motegi & menambah dua podium lagi pada tahun 2018. Meskipun mengalami dua musim tanpa podium, tahun 2020 menandai posisi akhir terbaiknya di urutan 10.

Pada tahun 2021, Xavi meraih satu podium di Barcelona. Pada tahun 2022, ia membuat debutnya di WorldSBK bersama Tim HRC dan menjadi salah satu rider rookie terkuat dan terus mengejar lebih banyak podium.

Rubén Fernández

Rubén Fernández finis ketiga secara keseluruhan dalam kelas Kejuaraan Motocross Eropa EMX250. Meskipun pindah ke MX2 pada tahun 2018, ia kembali ke EMX250 pada tahun berikutnya.

Setelah beralih sepenuhnya ke MX2 pada tahun 2020, ia finis kesembilan tahun itu. Pada tahun 2021, Fernández bergabung dengan tim MX2 Honda 114 Motorsports, tetapi mulai dari Putaran 17 pindah ke kelas MXGP utama.

Tahun ini, Fernández melanjutkan karir di kelas MXGP, berakhir di posisi kedelapan dalam kejuaraan, dengan dua kali finis tempat ketiga.

BACA JUGA:Apa itu Torsi dan Tenaga Kuda pada Mesin Motor? Yuk Kenali Lebih Lanjut

Tim Gajser

Setelah memenangkan gelar Juara Dunia Motocross di kelas MX2 (250cc) pada tahun 2015, Tim Gajser pindah ke kelas MXGP utama tahun berikutnya dan memenangkan gelar juara bersama dengan gelar Rookie of the Year.

Pembalap tim Honda HRC, Tim Gajser, dinobatkan sebagai Juara Dunia Motocross FIM MXGP 2022. Gajser bergabung dengan banyak atlet hebat lainnya sebagai Juara Dunia sebanyak lima kali, mengamankan gelar keempatnya dalam kelas MXGP utama.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: