Tampil Konsisten, Delvintor Afarizi Kembali Raih Poin di MXGP Lombok 2023

Tampil Konsisten, Delvintor Afarizi Kembali Raih Poin di MXGP Lombok 2023

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Crosser binaan Astra Honda M. Delvintor Alfarizi kembali meraih 11 poin di ajang FIM Motocross World Championship (MXGP) di putaran Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia 2 Juli 2023

Delvintor menyuguhkan penampilan terbaiknya sepanjang musim 2023 dengan menghadirkan persaingan ketat dan berhasil memangkas jarak pencapaian raihan waktu tercepat dari crosser yang finis pertama.

BACA JUGA:Penampakan Mirip Honda Astrea Grand Versi Modern, Yuk Intip Harganya!

Delvintor yang akrab disapa Adel, memulai balapan dari posisi ke-15 hasil dari sesi Qualifying Race yang digelar pada Sabtu 1 Juli 2023. 

Kondisi cuaca yang cerah dan dukungan masyarakat Indonesia yang hadir menjadi penyemangat bagi Adel untuk menaklukkan lintasan sepanjang 1,64 km berkarakter Hard Pack.

Dalam dua race seri Lombok, Adel bersaing dengan 18 crosser lainnya yang masuk starting list balapan. 

Pada awal race pertama, Adel berhasil menyodok masuk ke posisi 13 pada lap kedua.  Persaingan yang sangat ketat pada balapan kali membuat dirinya terdesak hingga posisi 15. 

BACA JUGA:Alva Cervo Resmi Dirilis, Apa Sih Keunggulannya? Cek Juga Harganya di Sini

Pada lap ke-11, Adel yang bernomor motor 325 harus turun satu posisi ke posisi 16 hingga menyentuh garis finis. Pencapaian ini membuahkan 5 poin untuk race pertama seri Lombok.

Pada race kedua, Crosser AHRT yang tergabung dalam tim JM Racing Astra Honda ini mampu memperbaiki catatan posisi yang lebih baik. 

Selepas start, Adel mampu mencapai posisi 12 pada lap kedua dan bersaing ketat dengan 4 pebalap lainnya. 

BACA JUGA:Jakarta Fair 2023: Intip Promo Menarik dari Merek Otomotif, Banyak Model Terbaru!

Memasuki lap ke-6, Adel harus turun posisi ke-15 hingga balapan berakhir. Dengan hasil dua race ini, Adel bertengger di posisi ke 15 dengan total catatan 11 poin dalam klasemen MXGP seri Lombok.

“Pada seri Lombok ini, kami harus berkompetisi dalam kecepatan yang tinggi dan dituntut konsisten. Di awal balap baik di race 1 maupun race 2, saya bisa masuk dalam pertarungan di 15 besar,” ujar Adel.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: