Mau Beli Motor Bekas? Ikuti Dulu Tipsnya Agar Tidak Zonk!

Mau Beli Motor Bekas? Ikuti Dulu Tipsnya Agar Tidak Zonk!

JAKARTA, MOTOREXPRETZ.COM - Banyak seklai orang mempunyai keinginan membeli motor bekas lantaran budget keuangannya tidak mencukupi apabila membeli motor baru.

Namun kalian juga harus teliti saat membeli motor bekas agar tidak sia sia membelinya.

Ada beberapa tips yang harus kalian pahami sebelum membeli motor bekas, yuk simak terlebih dahulu.

BACA JUGA:OMR HDC 2023 Kembali Digelar, Hadir di 4 Kota, Lombakan 9 Kelas

1.Tentukan motor apa yang ingin dibeli

Hal pertama yang wajib dilakukan adalah Anda mencari tahu jenis motor yang ingin dibeli. Tanpa menentukan motor apa yang ingin dibeli, Anda akan merasa sulit memilih ketika datang ke penjual motor bekas yang menawarkan banyak pilihan.

Untuk tahu motor yang cocok, itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya jika Anda ingin menggunakannya untuk perjalanan jarak jauh setiap hari, membeli motor dengan cc besar bisa jadi pilihannya.

Namun jika Anda ingin menggunakan motor untuk area perkotaan, motor matic dengan cc kecil bisa dipertimbangkan. Anda juga perlu mencocokkan motor dengan biaya yang dimiliki saat ini.

BACA JUGA:Mesti Tahu, Ini Dia Daftar Jenis Baterai Motor Listrik

2.Kenali harga

Tips beli motor bekas ini sangat membantu Anda agar tidak tertipu oleh penjual nakal. Penting sekali untuk tahu harga pasaran motor baru dan bekas saat ini.

Jika harga motor bekas yang ditawarkan tidak terlalu jauh dengan harga barunya tentu Anda bisa rugi. Mengetahui harga juga menghindari Anda agar tidak tergiur dengan tawaran harga murah.

Apalagi setiap tipe motor harganya akan berbeda beserta kondisinya. Anda bisa mengetahui harga pasaran motor lewat kerabat, sosial media atau situa jual beli motor bekas.

BACA JUGA:Jadi Kepo, Berapa Sih Harga Bayar Pajak Motor Adventure Aprilia Tuareg 660?

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: