Mau Beli Motor Bekas? Ikuti Dulu Tipsnya Agar Tidak Zonk!

Mau Beli Motor Bekas? Ikuti Dulu Tipsnya Agar Tidak Zonk!

3.Jangan buru-buru bayar

Hindari juga memberikan uang muka tanpa mengecek motor terlebih dahulu. Jangan hanya karena motor yang Anda idam-idamkan dijual dengan harga murah atau bisa dibayar dengan dicicil, lantas Anda langsung membelinya.

Alasan apapun yang ditawarkan oleh penjual seperti agar motor tidak dibeli orang lain sebaiknya jangan terlalu dihiraukan. Apalagi jika Anda membeli motor tersebut secara online dan diharuskan transfer untuk uang muka.

4.Cari yang jujur

BACA JUGA:Mengetahui Ciri-Ciri Busi Motor Mulai Rusak

Tips membeli motor bekas lainnya adalah harus selektif saat memilih penjual. Anda perlu mencari tahu di manakah penjual yang terpercaya dan jujur. Saat ini ada banyak sekali penjual yang tujuannya adalah mengakali konsumennya.

Ada beberapa akal-akalan penjual misalnya menjual dengan harga mahal padahal kondisi motor tidak bagus. Maka dari itu Anda bisa mencari motor di tempat kenalan atau penjual yang dipercaya oleh teman berpengalaman.

5.Cek surat kendaraan

Pada saat Anda mengecek kondisi motor, ada beberapa hal yang harus diketahui. Pertama soal surat-surat kendaraan. Berkas yang dicek STNK dan BPKB harus sesuai dengan pelat motor dan cek juga nama pemilik sepeda motor.

BACA JUGA:OMR HDC 2023 Kembali Digelar, Hadir di 4 Kota, Lombakan 9 Kelas

Melalui BPKB, Anda akan tahu apakah kendaraan inj sudah sering diperjualbelikan atau baru di tangan pertama. Mengetahui surat ini bertujuan agar Anda tidak membeli motor curian mengingat saat ini begitu banyak kasus curanmor.

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: