Begini Cara berkendara Aman Pakai Motor Sport Fairing di Musim Hujan

 Begini Cara berkendara Aman Pakai Motor Sport Fairing di Musim Hujan

Selain itu, perlu mengetahui informasi mengenai kondisi rute yang akan dilalui supaya mengurangi gangguan cipratan air.

3.Teknik berkendara yang tepat

Jalanan yang basah dan licin mengakibatkan traksi roda motor berkurang, untuk menghadapinya maka pengendara harus melakukan teknik berkendara yang tepat. Caranya dengan jaga jarak dengan pengendara lain, operasikan sepeda motor secara halus seperti membuka gas perlahan, dan pengereman yang halus. 

BACA JUGA:Keseruan Komunitas Bikers Riding Bareng Adiraride ke IIMS 2023

BACA JUGA:Dealer TVS Semarang Resmi Dibuka, Terlengkap dengan Konsep 3S

Hindari membuka gas / akselerasi dan pengereman secara mendadak agar ban tidak mudah selip dan tetap terjaga keseimbangannya. Untuk mendukung hal ini, misalnya bisa diperoleh dari motor Yamaha All New R15M Connected-ABS yang memiliki fitur Traction Control System (TCS) yang berfungsi mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) saat motor sedang berakselerasi di segala kondisi permukaan jalan. 

Selain itu, terdapat fitur Dual Channel Anti-lock Braking System (ABS) pada Yamaha All New R15M Connected-ABS yang membuat kontrol pengereman semakin optimal.

BACA JUGA:Kenal Lebih Dekat dengan Marc Marquez, Punya 10 Fakta Menarik yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Saklar Starter Juga Perlu Dirawat, Ini Tipsnya

4.Bersihkan motor setelah berkendara di jalan

Jalanan yang basah karena hujan dapat mengakibatkan motor kotor karena terkena cipratan atau genangan air yang kotor. Buat tipe motor sport fairing, dampaknya akan mengotori bagian dalam body, terutama bagian yang terdekat dengan ban. Karena itu, segera bersihkan / cuci motor Anda agar tetap bersih dan terhindar dari karat.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: