Ini yang Harus Dilakukan Setelah Motor Terendam Banjir

Ini yang Harus Dilakukan Setelah Motor Terendam Banjir

3.Tindakan pertama

Gunakan obeng untuk membuka cover filter udara lalu keringkan area kotak filter udara serta filter udaranya, hal ini bertujuan agar udara yang masuk bebas dari air. 

BACA JUGA:Paling Murah Rp 100 Ribu, Ini Besaran Denda Tilang Elektronik Januari 2023

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Yamaha Grand Filano Hybrid Connected

Lalu lepas leher knalpot menggunakan kunci T atau kunci pas agar air yang terlanjur masuk ke ruang bakar dapat keluar. Setelah itu bisa membalikkan knalpot agar sisa air dapat keluar. 

Dan langkah terakhir membuka busi menggunakan kunci busi, lalu bersihkan busi dan rumah busi menggunakan lap kering, hal tersebut karena busi salah satu komponen penting dalam proses pembakaran di mesin.

Setelah 3 bagian tadi dibersihkan, Anda dapat memebersihkan sisa-sisa air yang berada di ruang bakar dengan cara menstarter mesin agar piston bergerak dan mendorong sisa air keluar dengan kondisi busi dan knalpot yang belum terpasang. 

BACA JUGA:Ini yang Dikatakan Dua Pembalap Monster Energy Yamaha Saat Berkunjung ke Indonesia

BACA JUGA:Yamaha Grand Filano Hybrid Connected Resmi Meluncur, Sudah Gak CBU Lagi Dibanderol Rp 27 Jutaan

Setelah selesai dan motor dirasa sudah kering dan aman, pasang semua part seperti semula lalu coba starter kembali. Lalu segera mengganti oli agar terhindar dari water hammer dan kerusakan komponen mesin karena oli yang tercampur dengan air.

4.Cek di bengkel resmi

Selain melakukan tindakan pertama yang sudah dijelaskan di atas, kami sarankan untuk service secara berkala di bengkel resmi. Dengan service di bengkel resmi, kita tahu mengenai kualitas serta garansi yang didapat.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: