Empat Fakta TVS iQube, Motor Listrik Dari Pabrikan India di Indonesia

Empat Fakta TVS iQube, Motor Listrik Dari Pabrikan India di Indonesia

TVS IQUBE S resmi dijual di Indonesia-M. Ichsan-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Setelah membuka pemesanan dengan sistem pre order, pekan ini PT TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI) secara resmi menjual motor listrik mereka, TVS iQube.

Motor ini punya tampilan unik, karena mengusung konsep retro lewat bodi yang serba bulat. Apalagi disandingkan dengan 4 pilihan warna, yakni Lucid Yellow, Cooper Brown Glossy, Mercury Grey dan Mint Blue.

Selain tampangnya yang unik, motor ini juga punya sederet fakta menarik. Dan berikut empat fakta diantaranya.

1. Jadi Generasi Ke-3 di Modelnya

BACA JUGA:Bisa Melaju Hingga 100 Km, TVS IQUBE S Resmi Dijual di Indonesia Seharga Rp 52,9 Juta

BACA JUGA:Ducati Riding Experience Undang Danilo Petrucci ke Sirkuit Mandalika

Meski baru masuk ke Indonesia pada 2024, sejatinya TVS IQUBE sudah lama dijual di India. Bahkan yang masuk ke sini adalah generasi ke-3.

Salah satu pembaruan yang kentara di varian Indonesia adalah penggunaan lampu LED. Serta penggerak dan baterai yang punya jarak tempuh lebih jauh.

2. Sanggup Berjalan Hingga 100 Km

Seperti disebutkan sebelumnya, performa TVS IQUBE untuk melaju lebih jauh disokong oleh peranti motor listrik baru. Menggunakan motor penggerak listrik model hub-drive BLDC dengan peak power 4,6 kW.

BACA JUGA:Kenali Fitur-Fitur Baru di All New Honda Beat Yuk!

BACA JUGA:Update List Pembalap di MotoGP 2025, Siapa Belum Dapat Tim?

Torsi maksimumnya sebesar 140 Nm. Dengan mesin motor listrik ini melaju hingga top speed sampai 78 km/jam. Sementara akselerasinya diklaim bisa melaju 0-40 km/jam selama 4,2 detik dalam mode Power dan mampu menanjak di kemiringan 10°.

Oiya, untuk penyimpan dayanya pakai 2 buah baterai Lithium NMC dengan kapasitas 3,4 kW. Dengan portable charger 650 Watt, 0-80% memakan waktu 4 jam 30 menit.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya