Tak Mau Ketinggalan di WSBK 2024, Tim HRC Sempat Gelar Tes Tambahan di Sirkuit Cremona

Tak Mau Ketinggalan di WSBK 2024, Tim HRC Sempat Gelar Tes Tambahan di Sirkuit Cremona

Tes HRC Cremona-HRC-

CREMONA, MOTOREXPERTZ.COM - Dengan berakhirnya kejuaraan WorldSBK putaran Emilia-Romagna beberapa hari yang lalu, Tim HRC beralih ke sirkuit lain di Italia, yakni Cremona.

Skuad ini menyelesaikan tes satu setengah hari lagi di Sirkuit Cremona. Tujuannya untuk mendapat data pasca tes resmi tengah musim di bulan lalu yang berlokasi di trek Cremona dan Misano.

Pembalap pabrikan Iker Lecuona dan Xavi Vierge keluar di dan mereka terus melanjutkan pekerjaan yang diselesaikan selama putaran Misano terbaru dan sesi tes baru-baru ini.

Balapan akhir pekan di Italia membawa hasil yang menggembirakan bagi Iker, yang menempati posisi ketujuh, kesembilan, dan finis dalam tiga balapan dengan mengendarai CBR1000RR-R. 

BACA JUGA:Bimota X Kawasaki Racing Team Sudah Siap Tempur di WSBK 2025!

BACA JUGA:Ducati Tantang Andrea Iannone di WSBK: Lebih Garang atau Lewat!

Mampu membalap secara konsisten dan kembali tampil prima setelah serangkaian cedera, Lecuona ingin melanjutkan tren positif tersebut di putaran-putaran berikutnya. 

Setelah mengalami beberapa masalah selama akhir pekan, rekan setimnya Vierge meninggalkan Misano dengan pertanyaan, yang segera dijawab oleh tim selama tes ini.

Memanfaatkan cuaca kering untuk mencatat jumlah putaran yang baik dan mengumpulkan data berharga dalam proses, Tim HRC dapat menyelesaikan sebagian besar aktivitas pengujian yang dijadwalkan. 

Baik Lecuona maupun Vierge terus fokus mengembangkan setup dasar untuk CBR1000RR-R, serta mempersiapkan diri menjelang putaran kejuaraan balap motor yang akan digelar di Sirkuit Cremona pada 20-22 September.

BACA JUGA:Michael van Der Mark Lanjut di WSBK 2025, Tim Bonovo Action BMW Malah Bubar

BACA JUGA:WSBK Siapkan Kelas Baru di 2026, Gantikan WSSP300

"Secara keseluruhan, ini bukanlah ujian yang buruk bagi kami. Kami mencoba banyak hal yang berkaitan dengan pengaturan dasar motor. Tidak ada item baru, karena kami hanya fokus pada setting motor dan elektronik untuk memastikan kemajuan yang dicapai selama akhir pekan Misano. 

Sejujurnya, kesulitan kami di hari pertama, terjebak di angka 1'30 detik dan tidak mampu meningkatkan waktu putaran kami. Tapi hari ini semuanya mulai terasa baik, sejak keluar pertama, dan waktu putaran menjadi lebih mudah," urai Iker Lecuona.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya