Cerita Perjuangan Jorge Martin Sebelum Balapan di MotoGP Italia 2024

Cerita Perjuangan Jorge Martin Sebelum Balapan di MotoGP Italia 2024

Jorge Martin-Pramac-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kualifikasi putaran ketujuh Gran Premio d’Italia Brembo diwarnai crash, drama, hingga kesalahan. Namun, satu nama berhasil muncul sebagai polesitter, yakni Jorge Martin (Prima Pramac Racing) yang akhirnya terjatuh di Sprint Race.

Pembalap berjuluk Martinator itu tak hanya mengklaim pole position ketiga musim ini (sebelumnya di Lusail dan Le Mans), tetapi juga menorehkan rekor lap baru di Mugello.

Catatan waktu 1:44,504 mematahkan rekor lap milik Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Sang Juara Dunia bertahan sendiri tampil apik dengan raihan front row, diikuti Maverick Vinales (Aprilia Racing).

BACA JUGA:Moto2 Italia: Joe Roberts Start Terdepan di Mugello

BACA JUGA:Lawan CRF dan KLX, Yamaha WR155R Curi Perhatian Penggemar Motor Trail

Setidaknya ada empat pembalap yang bersaing ketat demi mengamankan Q2. Fabio Di Giannantonio (Pertamina Enduro VR46 Racing Team) menetapkan waktu lap 1:45,494. Tetapi kompatriotnya, Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing) langsung membalas dengan 1:45,465. Diggia pun turun ke posisi kedua.

Saat bersamaan, Raul Fernandez (Trackhouse Racing) terlihat menjadi penantang kuat. Dan benar saja. Memasuki tiga menit terakhir, Spaniard dari tempat ketiga naik ke posisi puncak berkat catatan waktu 1:44,868.

Namun, lagi-lagi Morbidelli merespons. Pembalap yang akrab disapa Franky itu mencetak 1:44,726. Tak hanya membawanya duduki urutan teratas, Di Giannantonio berupaya menembus dua besar, tapi akhirnya harus puas posisi ketiga, di belakang Morbidelli dan Fernandez.

Q2

Sesi baru berjalan beberapa menit, Martin tidak membuang waktu untuk memamerkan kecepatannya.

BACA JUGA:Kevin Zannoni Kalahkan Mattia Casadei di Race 1 MotoE Italia 2024

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Catatkan Waktu Tercepat di Mugello Tapi Kena Penalti

Spaniard tanpa kesulitan mencetak 1:44,504. Rupanya, lap time ini sudah cukup mengamankan posisinya di puncak timesheet.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya