Diakui Dunia! Dampak Positif Berkelanjutan MotoGP™ di Portimao

Diakui Dunia! Dampak Positif Berkelanjutan MotoGP™ di Portimao

Diakui Dunia! Dampak Positif Berkelanjutan MotoGP™ di Portimao--MotoGP

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Autodromo Internacional do Algarve memiliki serangkaian inisiatif untuk membuat GP Portugal akhir pekan ini menjadi lebih berkelanjutan.

Musim 2024 menandai era setiap kelas Grand Prix menggunakan minimal 40% bahan bakar berkelanjutan di lintasan, seiring dengan dimulainya perlombaan menuju bahan bakar nol karbon.

Sementara di luar lintasan, ada banyak insiatif seperti tiket digital yang menggantikan tiket fisik untuk tamu MotoGP™, dan skuter di paddock beralih ke listrik di Eropa.

BACA JUGA:Cek Fakta! Juara Seri Pembuka MotoGP Otomatis Jadi Juara Dunia MotoGP

Belum lagi jalur paralel inovasi berkelanjutan kami yang akan segera kembali seiring dimulainya FIM Enel MotoE™ World Championship di Portugal musim ini.

Tiket 2024 Kini Tersedia

Dalam event Grande Premio Tissot de Portugal, MotoGP™ dan Autodromo Internacional do Algarve bekerja sama meningkatkan sistem manajemen acara berkelanjutan, dengan menargetkan sertifikasi ISO20121*, yang diakui di seluruh dunia, dan solusi tenaga tanpa karbon guna memenuhi semua kebutuhan energi untuk GP.

BACA JUGA:Sejarah MotoGP Dunia, Nick Harris Blog: Tanpa Mereka Semua Ini Tak Akan Terjadi

Transportasi Berkelanjutan

Sebanyak 45 angkutan rendah emisi yang disewa oleh sirkuit menghubungkan kota terdekat Portimao dengan trek selama akhir pekan, dan semuanya menggunakan bahan bakar terbarukan.

Begitu pula semua kendaraan pendukung yang digunakan selama event Grand Prix.

Begitu para penggemar tiba di lokasi, mereka dapat menuju ke tempat favorit melalui empat bus listrik yang disediakan oleh sirkuit.

BACA JUGA:Mantap, Akhirnya Pembalap YRI Sukses Borong Podium di ARRC 2024 Thailand

Energi Terbarukan

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: