Cara Irit BBM Sepeda Motor, Rutin Cek Bagian Ini!

Cara Irit BBM Sepeda Motor, Rutin Cek Bagian Ini!

Tapi jika filter fuel pump tak terawat, kotoran yang nemempel pada filter akan menghambat aliran bahan bakar ke ruang bakar sehingga proses pembakaran akan terganggu. Jika demikian, tenaga yang dihasilkan mesin akan berkurang. 

3. Injektor

Kondisi injektor akan selalu terjaga jika pemilik sepeda motor rutin melakukan perawatan dan pemeriksaan sepeda motornya ke bengkel resmi Honda. 

BACA JUGA:Jangan Asal, Begini Cara Rawat Kaliper Rem Sepeda Motor!

BACA JUGA:Honda Monkey Hadir Dengan Tampilan Baru, Harganya Bikin Tercengang!

Injektor yang selalu dalam kondisi baik, membuat proses pengkabutan bahan bakar di ruang tetap sempurna sehingga tak ada bahan bakar yang terbuat sia-sia. 

4. Filter Udara

Sama seperti filter fuel pump. Jika filter udara selalu dalam kondisi bersih dan baik akan membuat aliran udara segar ke ruang bakar akan optimal, sehingga proses pembakaran tetap sempurna. 

BACA JUGA:Honda Luncurkan Honda CB1300 SP versi 30th Anniversary, Hanya 720 Unit

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Listrik Yamaha E01, Bisa Melaju Hingga Jarak 104 Km

Sementara jika filter udara kotor akan menghambat aliran udara ke ruang bakar. Kurangnya asupan udara di ruang bakar akan mengganggu proses pembakaran. Selain membuat mesin jadi tak bertenaga, jika kondisi tersebut berlangsung dalam waktu lama bisa mempercepat kerusakan komponen mesin. 

5. Rantai/CVT

Merawat dan menjaga kondisi rantai/cvt akan membuat usia pakainya jadi lebih lama. Selain itu, proses transfer tenaga dari mesin ke roda belakang akan selalu optimal. 

BACA JUGA:Dukung Tercapainya Carbon Neutral, Tes Market Motor Listrik Yamaha E01 Resmi Dimulai

BACA JUGA:Tindak Pelanggar Lalu Lintas, Polda Metro Jaya Terjunkan 10 Unit Kendaraan ETLE Mobile

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: wahana honda motor