Yamaha YZF-R1 GYTR 2023 Meluncur untuk Penggila Balap di Sirkuit, Ini Spesifikasinya

 Yamaha YZF-R1 GYTR 2023 Meluncur untuk Penggila Balap di Sirkuit, Ini Spesifikasinya


Yamaha resmi meluncurkan YZF-R1 GYTR 2023|Yamaha|

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Baru-baru ini, Yamaha meluncurkan motor gede (Moge) YZF-R1 GYTR 2023 untuk penggila balap atau trackday. Di mana motor ini memiliki basis dari YZR-R1, bradsis.

Seperti diketahui, Yamaha meluncurkan paket lengkap GYTR (Genuine Yamaha Team Racing) untuk Yamaha YZF-R1. GYTR adalah sebuah divisi yang mengkhususkan diri dalam produksi aksesoris berperforma tinggi.

BACA JUGA:Intip Tiga Posisi Anggota Tubuh Boncenger Motor Supaya Aman dan Nyaman di Jalan

BACA JUGA:Wahyu Nugroho Optimis Hadapi Seri Final R3 bLU cRU European Cup 2022, Prancis

Di mana Yamaha menggunakan bahan modern seperti serat karbon dan aluminium mirip pesawat. Hal itu terbukti dengan YZF-RI GYTR yang dibekali dengan mesin CP4 yang merespons torsi linier dengan rangka sasisnya yang khas.

Yamaha mengatakan superbike barunya ini berkonsep track-only yang dikembangkan oleh teknisi balap profesional. Unit akan dilengkapi smart package.

BACA JUGA:Wow, Aprilia Luncurkan RSV4 Xtrenta dengan Teknologi MotoGP, Berapa Harganya ?

BACA JUGA:Maverick Vinales Optimis Raih Kemenangan Setelah Tes Misano

Yakni suku cadang dan komponen keperluan balap guna meningkatkan kinerja mesin untuk membawa penggunanya pada level yang lebih tinggi. Seperti ECU yang telah diprogram agar bisa dimodifikasi untuk menyesuaikan pengereman mesin, kontrol wheelie, kontrol slidepower, dan kontrol motor lainnya.

+++++


Yamaha resmi meluncurkan YZF-R1 GYTR 2023|Yamaha|

Kemudian rangka dan rearset yang siap untuk balap, tutup tangki bensin keyless, penambahan penyangga kait paddock, kabel rem stainless steel GYTR dan rem Brembo Z04.

Sedangkan pada bagian Fairing balap dan cowlingseat yang terbuat dari bahan fiberglass, dan tangki bensin yang terbuat dari alumunium. Untuk masalah penggerak Yamaha memberi mesin crossplane 998cc Yamaha dengan penambahan knalpot titanium Akrapovic. Yamaha juga menambahkan akan lebih banyak parts yang tersedia untuk GTYR dan GYTR Pro.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz