Wow, Pertalite Belum Naik, Harga Pertamax Turbo Turun

Wow, Pertalite Belum Naik, Harga Pertamax Turbo Turun

BACA JUGA:Ini Pesan Perpisahan Suzuki dengan Joan Mir dan Alex Rins

Kemudian, solar Dexlite turun menjadi Rp 17.100 per liter dari Rp 17.800 per liter. Sementara Pertamina Dex turun menjadi Rp 17.400 per liter dari Rp 18.900 per liter pada periode Agustus 2022.

Di sisi lain, Pertamina tidak menyebutkan daftar harga BBM bersubsidi terbaru. Baik Pertalite dan Solar Bersubsidi, dimana keduanya masih dengan harga normal.

BACA JUGA:Catat 12 Ribu Pelanggaran, Polda Sumut Sebut Etle Mobile Efektif Tingkatkan Kesadaran Berlalulintas

BACA JUGA:Resmi Bergabung Repsol Honda, Ini Target Joan Mir di MotoGP 2023

Sedangkan untuk BBM non subsidi lainnya seperti Pertamax 92, harganya masih di Rp 12.500 per liter. Di mana BBM jenis ini pun tidak masuk dalam daftar pengumuman harga yang mengalami penyesuaian per 1 September 2022.

Seperti diketahui, Pemerintah memberikan sinyal untuk menaikan harga BBM bersubsidi. Sebab, Presiden Joko Widodo telah memutuskan untuk memberikan bantuan sosial (bansos) tambahan bagi masyarakat.

BACA JUGA:Lokasi dan Jadwal Samsat Keliling Polda Metro Jaya 31 Agustus 2022

BACA JUGA:Biker Palembang Senang-senang Bareng Kolaborasi Yamaha dan Prostreet

Total dana bansos yang ditambah mencapai Rp 24,17 triliun, di mana dari jumlah tersebut sebanyak Rp 12,4 triliun untuk bantuan langsung tunai (BLT), dan Rp 9,6 triliun untuk bantuan subsidi gaji bagi para pekerja yang memiliki penghasilan di bawah Rp 3,5 juta per bulan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: motorexpertz