Sejarah Singkat Honda Supra Series, 25 Tahun Temani Keluarga Indonesia, Begini Transformasi Desain dan Teknologinya, Loe Perlu Tau!

Sejarah Singkat Honda Supra Series, 25 Tahun Temani Keluarga Indonesia, Begini Transformasi Desain dan Teknologinya, Loe Perlu Tau!

BACA JUGA:Gresini Racing Team: Kami Simpan Antangin ke Manapun Kami Pergi

Honda Supra FIT (1998-1999)

Pada saat itu pasar motor domestik sedang dibombardir motor-motor China dengan harga yang jauh di bawahnya, Supra FIT lahir untuk memberikan alternatif pilihan lain.

Motor ini versi murah meriahnya dari Supra, dikarenakan harga yang kelewat murah maka ada berbagai fitur yang disederhanakan.

Mulai dari spidometer yang minimalis hanya top dan neutral saja, sampai ke penggunaaan karburator dari keluarga C series (C100)

Honda Supra V (2002)

Penambahan sistem transmisi manual direalisasikan di varian ini meskipun sistem pengereman masih menggunakan sistem teromol.

Honda Supra XX (2002)

memperluas range pilihan di tahun yang sama Supra XX ikut meluncur, transmisi manual dengan rem cakram di bagian depan. Sayangnya varian ini tidak inline dengan zaman, alias kecepetan. 

BACA JUGA:Jelang MotoGP Mandalika 2022, Dirjen Perhubungan Darat Siapkan MRLL, Budi Setiyadi: Antisipasi Puluhan Ribu Penonton!

Hanya perlu waktu dua tahun berselang, varian ini resmi dihentikan produksinya.

+++++

Honda Supra X 125 (2005)

Gak pakai lama Brad, setahun setelah suksesnya Supra, AHM memutuskan untuk melansir Supra dangan sedikit sentuhan Honda Kharisma 125 cc dengan kapasitas mesin gambot, yes 125 cc.

Jadi komedi kalau mesin gambot diaplikasi tanpa pengereman yang mumpuni, bagian depan sudah menggunakan cakram dan bagain belakang masih menggunakan teromol.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: redaksi