Tim Monster Energy Yamaha Factory Siap Gempur MXGP & MX2 Lombok 2024

Tim Monster Energy Yamaha Factory Siap Gempur MXGP & MX2 Lombok 2024

Team VRT Yamaha Racing- team_vrt_official-Instagram

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Gelaran MXGP Indonesia 2024 akan berlangsung dua putaran di Sirkuit Selaparang Lombok pada tanggal 29-30 Juni dan 6-7 Juli.

Trek yang dibangun khusus ini punya permukaan lembut dan loamy dengan dasar yang keras, bikin jadi licin di bawahnya.

Meskipun baru menggelar Grand Prix pertamanya tahun lalu di 2023, tetap menyuguhkan tantangan baru dan seru bagi para pembalap karena beda banget sama trek-trek di Eropa.

Selain tantangan dari kondisi tanah, para pembalap juga harus menyesuaikan diri dengan panas dan kelembaban Indonesia sambil menjaga pola makan yang disiapkan dengan hati-hati supaya tetap sehat selama dua minggu di sana. 

BACA JUGA:Inilah Pemenang Mekanik Bengkel AHASS Terbaik di Technical Skill Contest 2024 Jakarta-Tangerang

BACA JUGA:Assen Siap Panaskan Paruh Kedua MotoE 2024


Team VRT Yamaha Racing-team_vrt_official-Instagram

Selama sepuluh hari terakhir, empat pembalap Monster Energy Yamaha Factory udah berlatih dengan pakaian berlapis-lapis untuk beradaptasi dengan kondisi panas biar bisa tampil maksimal.

Calvin Vlaanderen dari Monster Energy Yamaha Factory MXGP bukan orang baru untuk sukses di Asia, karena dia menang Grand Prix pertamanya di tanah Indonesia pada 2017.

Baru aja berulang tahun yang ke-28, dia antusias kembali ke Lombok, trek yang dia suka, dan berharap bisa terus momentum bagusnya dan meraih podium.

"Track di Lombok keren banget! Ada lompatan besar dan beberapa bagian ritme yang asik. Tahun lalu pertama kali di sana, jadi aku yakin mereka udah belajar dari pengalaman itu, dan semoga trek ini sudah diperbaiki di beberapa area. Menurutku tantangan terbesar buat semua orang yang datang dari Eropa adalah panasnya. Kita terbiasa dengan cuaca Eropa, jadi penyesuaian dengan cuaca panas sangat penting. Targetku adalah start yang bagus dan bertarung di depan," ujar Calvin Vlaanderen.

BACA JUGA:Aksi Kepedulian AHM Berhasil Raih Penghargaan CSR Terbaik di Tanah Air

BACA JUGA:Test Ride Yamaha NMAX 'Turbo', Rasakan Langsung Sensasi Turbo di Sirkuit

Sementara itu, Andrea Bonacorsi bakal menghadapi tantangan baru dengan dua Grand Prix di Lombok, karena dia belum pernah balapan di Asia sebelumnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya