Yamaha R25 Concept Dikenalkan Lebih Dari 10 Tahun Silam, Disebut Mirip Versi Mini YZR-M1

Yamaha R25 Concept Dikenalkan Lebih Dari 10 Tahun Silam, Disebut Mirip Versi Mini YZR-M1

Motor konsep R25-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Bradsis mungkin mengenal Yamaha R25 atau yang bernama komplet YZF-R25. Versi yang dijual saat ini merupakan generasi ke-2 yang dirilis tahun 2018 silam.

Versi perdananya sendiri dilepas pada tahun 2014 silam dan langsung jadi pesaing kuat Kawasaki Ninja 250FI yang saat itu nyaris tanpa lawan berarti.

Sebelum dirilis versi produksi massalnya, Motorexpertz coba mengajak bradsis nostalgia dengan model konsepnya yang sudah mengundang decak kagum.

Sosok motor sport Yamaha 250 cc terungkap sudah di ajang Tokyo Motor Show 2013. Sebelumnya para fans sudah menunggu di ajang EICMA 2013 di Milan, Italia seminggu sebelumnya. 

BACA JUGA:Viral! Ojol di Depok Tendang Motor PCX Customer Karena Kesal Susah Temukan Alamatnya

BACA JUGA:ETLE Face Recognition Siap Disebar, Bakal Kenali Muka Pelanggar Lalu Lintas!

Namun sosoknya di pameran motor Italia itu tak kunjung muncul juga, ternyata pabrikan Yamaha meluncurkannya di ajang TMS yang notabene di negaranya sendiri, Jepang. 

Mengusung nama Yamaha R25, motor yang masih berupa race concept ini benar-benar merupakan minatur dari tunggangan MotoGP, Yamaha YZR-M1 yang saat itu jadi andalan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Tanpa adanya perlengkapan lalu lintas dan fairing buta tanpa lampu, sosoknya benar-benar mengacu pada siluet Yamaha M1. Paling kentara adalah air scoop yang besar di fairing depannya.

Tentu saja di generasi pertama dari Yamaha R25, desain air scoop ini dihilangkan dan berganti dengan headlamp besar bersudut tajam ala Shark Nose. 

BACA JUGA:Pertamina Lubricants Uji Oli Enduro Bareng BMW Motorrad Indonesia

BACA JUGA:Yamaha Luncurkan Teknologi Y-AMT, Ganti Gigi Semakin Mudah Cukup Dengan Sentuh Tombol

Menariknya, aksen air scoop ini justru hadir di bentuk final Yamaha R25 generasi ke-2 yang masih dibekali sepasang lampu besar.

Dari siluet konsepnya ini, tampaknya Yamaha coba mengambil basic desain dari Yamaha R125. Sebuah motor sport fairing kelas pemula yang beredar di Eropa.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya