Sabtu Jadi Milik Pini, Debut Pole di FIM JuniorGP!

Sabtu Jadi Milik Pini, Debut Pole di FIM JuniorGP!

FIM JuniorGP Portugal 2024--fimjuniorgp.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Putaran ke-4 Kejuaraan Dunia FIM JuniorGP 2024 membawa kita ke Algarve di selatan Portugal. Setelah kualifikasi yang melelahkan di tengah panas yang menyengat, grid kini telah ditentukan menjelang balapan hari Minggu.

Guido Pini (SeventyTwo Artbox Racing Team) membuat kejutan besar dengan meraih pole position pertama dalam debutnya di kelas FIM JuniorGP. Roberto Garcia (Fantic Cardoso Racing) juga mencatatkan pole position pertamanya di Kejuaraan Eropa Moto2.

Tema hari ini memang debut poles, dengan David Gonzalez (AC Racing Team) dan Archie Bob McDonald (MRE Talent) juga mendapatkan posisi terdepan pertama mereka di European Talent Cup dan Stock European Championship.

Dalam kualifikasi FIM JuniorGP, juara European Talent Cup 2022 dan rookie kategori ini, Guido Pini mengejutkan semua orang dengan meraih pole position pada penampilan pertamanya.

BACA JUGA:Siapkan Mesinmu! Pertamax Turbo Drag Fest 2024 Siap Digelar, Buka Kelas Untuk Motor dan Mobil

BACA JUGA:Tahun Ketiga Gelar MotoGP, Mandalika Bakal Hadirkan Sensasi Berbeda

Setelah absen di tiga putaran awal karena cedera, pembalap Italia ini akhirnya merasakan aksi di mesin JuniorGP dan langsung memanfaatkan kesempatan tersebut. Catatan waktu 1:48.352 menempatkannya di P1 pada hari Minggu.

Casey O’Gorman (Team Estrella Galicia 0’0) mengamankan posisi depan berturut-turut dengan pemenang Race 2 Catalunya, Alvaro Carpe (STV Laglisse Racing), melengkapi barisan depan.

Eddie O’Shea berharap bisa bangkit dari putaran Barcelona yang mengecewakan dan akan memulai balapan dari posisi keempat di grid.

Rekan setimnya di Team Estrella Galicia 0,0, Facundo Llambias dan Maximo Quiles, pasti akan bersaing dari Row 2.

BACA JUGA:Sekitar 4.000 Unit Telah Dipesan, All New Honda BeAT Siap Mengaspal di Jakarta-Tangerang

Empat baris depan penuh dengan pembalap berkualitas, dan perhatian akan tertuju pada P10 dan P11, tempat pemimpin Kejuaraan Marcos Uriarte (CFMoto Aspara Junior Team) dan rival terdekatnya Jesus Rios (MRE Talent) akan memulai balapan.

Dua balapan menanti kelas FIM JuniorGP pada hari Minggu, dengan balapan pertama dimulai pukul 11:00 (UTC +1). Seperti biasa, ini akan menjadi tontonan yang tidak boleh dilewatkan.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya