Mengenal Cara Kerja Smart Key System di Honda Beat Baru

Mengenal Cara Kerja Smart Key System di Honda Beat Baru

keyless beat-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM –  Isu pencurian sepeda motor semakin marak terjadi. Selain dengan menggunakan kunci T, saat ini banyak maling yang menggunakan cairan setan.

Tentu tujuannya untuk melumpuhkan pelindung kunci kontak, atau kunci tambahan yang biasa dilekatkan pada disk brake dan bagian lainnya.

Nah, di Honda Beat baru, khususnya tipe tertinggi yakni Deluxe Smart Key, sudah ada sistem Keyless yang lebih sulit dibobol.

Secara garis besar, sistem keyless ignition system akan membuat kalian bisa menghidupkan motor hanya dengan menggunakan remote saja, tanpa menggunakan kunci kontak.

BACA JUGA:Roller di Motor Matik, Pahami Fungsinya untuk Mengoptimalkan Performa Motor Bradsis

BACA JUGA:PRJ 2024: Kolaborasi Grand Filano x The Palace Jeweler, Bisa Dapat Pendant Edisi Terbatas Senilai Rp 27 Juta Gratis

Nantinya, sensor yang tertanan dalam keyless ignition system ini akan membaca sinyal, kemudian menirimkannya kepada dinamo starter untuk segera menyalakan mesin.

Sistem keyless ignition system ini hanya bisa diaktifkan jika remote berada dalam area satu meter.

Selain itu, satu paket dengan keyless igniion system, ada pula fitur answer back atau fitur mematikan motor tanpa menggunakan kunci. Fitur ini bisa digunakan saat kalian dan motor hanya berjarak sekitar 20 meter.

Bagaimana cara menggunakannya?

BACA JUGA:Mirip Gadget, Moge BMW Motorrad Ternyata Perlu Update Software

BACA JUGA:Dealer TVS di Tabanan Bali Resmi Dibuka

Mengingat keyless ignition system ini merupakan sistem yang baru dalam dunia sepeda motor, tentu kalian  harus paham dulu cara penggunaannya.

Untuk mengaktifkan motor, cukup tekan satu kali hingga lampu LED menyala.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya