GWM Souo Bikin Pesaing Honda Goldwing, Pakai Mesin 8-Silinder Segaris!

GWM Souo Bikin Pesaing Honda Goldwing, Pakai Mesin 8-Silinder Segaris!

GWM-GWM-


GWM-GWM-

Gold Wing memiliki camshaft overhead tunggal, sedangkan Souo menggunakan tata letak DOHC, dan yang terpenting Honda “hanya” memiliki enam silinder, dan rival China menggunakan delapan silinder.

Tata letak motor sebenarnya sangat mirip dengan pabrikan berlogo Sayap Mengepak itu. 

BACA JUGA:Repsol Honda Siap Pertahankan Gelar Juara di TrialGP Motegi, Jepang

Rangka aluminium cor seperti desain Wing, dan di bagian depan Souo menggunakan garpu girder bergaya Hossack, digantung pada wishbones ganda dengan peredam kejut tunggal. 

Ini adalah solusi yang sama yang telah diadopsi oleh rival utamanya yang bermesin enam silinder, Gold Wing dan jajaran BMW K 1600. 

Menyontek? Mungkin, tapi apakah akan digolongkan seperti itu jika Souo menggunakan garpu teleskopik konvensional seperti hampir semua sepeda lain yang ada di pasaran? 

Faktanya adalah untuk sepeda motor besar dan berat, ada alasan teknis yang logis untuk menggunakan bagian depan bergaya Hossack. 

BACA JUGA:Fadillah Arbi Aditama Is Back! Siap Turun di JuniorGP 2024, Catalunya

Hal ini memungkinkan pegas yang relatif lembut untuk kenyamanan tanpa menyebabkan terlalu banyak tukikan saat dilakukan pengereman. 

Belum diketahui harga jualnya. Namun jika Tank 500 bisa menempel harga Toyota Land Cruiser, maka motor ini juga tak akan berbeda jauh dari Goldwing. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya