Fadillah Arbi Aditama Is Back! Siap Turun di JuniorGP 2024, Catalunya

Fadillah Arbi Aditama Is Back! Siap Turun di JuniorGP 2024, Catalunya

Fadillah Arbi Aditama Is Back! Siap Turun di JuniorGP 2024, Catalunya-AHM-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM-- Kejuaraan dunia FIM JuniorGP 2024 putaran 3 akan diisi pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Fadillah Arbi Aditama

Pembalap andalan Indonesia itu siap berlaga akhir pekan ini, 18-19 Mei (Sabtu-Minggu), di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. 

BACA JUGA:Gak Kalah dengan Lelaki, Ini Dia Keseruan Classy Yamaha Bersama Girls Day Out

BACA JUGA:Delvintor Alfarizi Siap Turun di MXGP Prancis 2024, Satu-satunya Crosser Indonesia Lawan Crosser Dunia

Ini adalah momen pertama untuk Arbi setelah melewatkan dua seri sebelumnya di Misano (Italia), dan Portimao (Portugal).

Pembalap asal Purworejo, Jawa Tengah, itu harus menepi di awal seri FIM JuniorGP 2024 akibat cedera pada lengan kirinya saat menjalani latihan. 

Arbi harus merelakan tiga race pertama, hingga menjalani operasi di Barcelona, Selasa 16 Mei 2024 lalu. Kini, setelah dinyatakan pulih oleh dokter, dirinya merasa termotivasi dan siap menjalani balapan dengan semangat baru.

”Saya lebih kuat secara fisik dan mental dibandingkan tahun lalu, tidak sabar rasanya untuk kembali balap. Musim ini dimulai dengan sedikit berbeda dari yang saya harapkan, namun saya siap menghadapi semua putaran yang akan dilaksanakan. Saya bersyukur cedera telah pulih dengan baik, jadi saya dalam kondisi yang baik untuk GP Catalan ini,” ucap Arbi.

BACA JUGA:TVS Motor Company Resmi Masuk Italia, Bakal Hadirkan Produk yang Mirip di Indonesia?

BACA JUGA:YGMoto Mini-S YG150, Motor Kloningan Honda Monkey Bermesin 150 Cc

Salah satu pembalap terbaik binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu telah telah bekerja keras selama jeda pramusim di Indonesia, hingga berhasil mengatasi masalah cederanya. 

Memulai balap dengan para pesaing yang sudah cukup beradaptasi akan menjadi tantangan tersendiri. Fase penyesuaian diri akan dijalaninya dengan berharap mendapatkan feeling baik secepat mungkin.

”Saya belum dalam kondisi 100%, namun operasi (cedera)-nya berjalan sangat baik dan saya senang bisa kembali ke lintasan lagi. Saya akan memulai balapan ini dengan fokus memahami karakter ban karena belum banyak mengendarainya. Setelah itu, kami akan melatih kecepatan. Saya akan mencoba yang terbaik,” kata Arbi.

Kendati sulit, pengalaman Arbi selama berkompetisi di Eropa akan menjadi modal kuat dalam menjalani kejuaraan dunia junior Moto3 itu. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya