Yamaha Gelar Lomba Animasi Fazzio Lewat Program Yamaha to University

Yamaha Gelar Lomba Animasi Fazzio Lewat Program Yamaha to University

Yamaha Gelar Lomba Animasi Fazzio Lewat Program Yamaha to University-Yamaha-

BACA JUGA:Enea Bastianini Galau Ducati Belum Pastikan Kursi Pendamping Pecco Bagnaia

Rangkaian program Yamaha to University (Y2U) with Udinus Semarang yang dimulai dengan lomba animasi ini nantinya akan dilanjutkan dengan seminar tentang animasi di akhir bulan Mei 2024. Lalu rangkaian program ini akan ditutup bersamaan dengan awarding lomba animasi. 

Dalam kesempatan tersebut Yamaha juga mengukuhkan Universitas Dian Nusantara Semarang sebagai Yamaha Campus Ambassador wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom menyambut baik kerjasama dengan Yamaha. Karena untuk meningkatkan kualitas dari hasil pendidikan, baik di tingkat SMA maupun perguruan tinggi tidak hanya bisa dilakukan oleh institusi pendidikan, tapi juga dari pihak industri yang nantinya akan menggunakannya. 

”Jadi saya sangat antusias dan menyambut positif kerjasama dengan Yamaha untuk lomba animasi kali ini. Lalu tentu saja kerjasama antara Udinus dengan Yamaha bisa dilanjutkan di bidang lain,” tutur Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom.

BACA JUGA:Begini Desain Yamaha NMax Anyar Versi Kreator Digimods!

BACA JUGA:Pembalap Muda Indonesia Veda Ega Pratama Kemas Poin di Red Bull Rookies Cup Le Mans 2024

Dijelaskan Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom juga, sejak perguruan tinggi yang dipimpinnya membuka Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV), dari tahun ke tahun antusiasmenya terus meningkat. 

Hal ini menunjukkan kalau kebutuhan bidang animasi oleh dunia industri demikian besarnya, dan rata-rata alumni DKV Udinus langsung terserap oleh dunia kerja dan juga tidak sedikit yang membuka lapangan usaha sendiri. 

”Hal ini menunjukkan kalau dunia desain komunikasi visual yang antara lain di dalamnya ada animasi, sangat dibutuhkan oleh industri yang terus berkembang ini,” tukasnya.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya