Yamaha Cygnus Gryphus 2024, Bisa Nih Jadi Lawan Honda Beat

Yamaha Cygnus Gryphus 2024, Bisa Nih Jadi Lawan Honda Beat

Yamaha Cygnus-Yamaha-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Yamaha Cygnus Gryphus 2024, skuter matic inovatif dengan desain futuristika menyambut era inovasi dalam dunia otomotif.

Pabrikan Jepang ini merilis skutik tersebut sebagai persembahan terbarunya dalam pasar Jepang dengan desain yang memikat dan teknologi terkini yang menawan.

Lantas apa keunggulan dan daya tarik yang dimiliki oleh skuter matic terbaru ini?

 

Dari segi desain, Cygnus Gryphus 2024 seolah mengambil inspirasi dari beberapa model di Indonesia. Seperti Yamaha Gear, Yamaha Freego, dan Yamaha NMax untuk menciptakan identitas visual yang unik bagi skuter matic terbarunya ini.

BACA JUGA:MotoGP Perancis 2024 Dimulai Hari Ini, Cek Jadwal Lengkapnya

BACA JUGA:Motor Supersport KTM 990 RC R Siap Dirilis, Masih Pakai Kamuflase Zebra!

Mesinnya memang bertipe BlueCore 124cc bersilinder tunggal dengan rasio kompresi 1:11. Terdengar mirip dengan di Indonesia?

Tapi ini beda dari kepunyaan Yamaha Mio M3 yang jadi basis bermacam model seperti Gear, Freego, Fazzio hingga Grand Filano.

Karena mesinnya malah memakai tipe yang sama dengan kepunyaan Yamaha Lexi 125 lawas.

Modal tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga maksimum 12 PS pada 8.000 rpm dan torsi puncak 11 Nm pada 6.000 rpm.

BACA JUGA:Pertalite Mulai Hilang, Pertamax Green Makin Ramai?

BACA JUGA:Mau Touring Atau Liburan Keluar Kota? Cek Lagi Harga Bensin Per Jumat 10 Mei 2024

Hal ini yang bikin Cygnus Gryphus 2024 bukan hanya cocok buat melawan Honda Beat lewat bodi rampingnya, tapi tenaganya setara dengan Honda Vario 125 2024. Jadi masuk buat pesaing kedua model tersebut.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: