Pertalite Mulai Hilang, Pertamax Green Makin Ramai?

Pertalite Mulai Hilang, Pertamax Green Makin Ramai?

Pengganti BBM Pertalite Pertamax Green-Pertamina-Pertamina

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Kabar mengenai rencana penghapusan Pertalite dan penggantian dengan Pertamax Green telah menjadi perbincangan hangat di media sosial akhir-akhir ini.

Namun, Pertamina dengan tegas membantah tuduhan tersebut dan menegaskan bahwa Pertalite masih tetap dijual di SPBU mereka.

Berawal dari unggahan yang dibagikan oleh akun Vanilla_Almadina di media sosial X, dimana disebutkan bahwa Pertalite telah dihapus dan digantikan oleh Pertamax Green. 

Unggahan tersebut juga dilengkapi dengan foto totem SPBU Pertamina yang menjual berbagai jenis BBM, namun tidak terdapat Pertalite di antara produk-produk yang ditampilkan. 

BACA JUGA:Viral! Pertalite Berencana Dihapus, Apakah Benar?

BACA JUGA:Honda Pop 110i 2024, Tampang Aneh dan Masih Rem Tromol Tapi Dijual Rp 30 Juta!

Meskipun banyak yang percaya akan kabar tersebut, namun nyatanya informasi tersebut tidak benar.

Irto Ginting selaku Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga menyatakan bahwa Pertalite masih tetap dijual dan SPBU yang dimaksud dalam foto tersebut masih menjual BBM RON 90 tersebut. 

Sebelumnya, muncul wacana mengenai penggantian Pertalite dengan Pertamax Green 92 pada pertengahan tahun 2023. 

Rencananya, BBM jenis tersebut akan mulai dijual pada tahun depan, namun keputusan akhir tetap bergantung pada pemerintah.

Nicke, Direktur Utama PT Pertamina, menjelaskan bahwa rencana penggantian BBM dengan RON minimal 90 dengan campuran etanol sebagai bagian dari Program Langit Biru tahap kedua. 

BACA JUGA:Logo Aspira Bakal Terus Nempel di Motor Gresini Racing Hingga 2026

BACA JUGA:Cek Lagi Kelebihan dan Kekurangan Baterai Swap Motor Listrik

Adanya Pertamax Green 92 yang akan mencampur RON 90 dengan 7 persen etanol, Pertamax Green 95 dengan 8% etanol, serta Pertamax Turbo. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: