Motor Supersport KTM 990 RC R Siap Dirilis, Masih Pakai Kamuflase Zebra!

Motor Supersport KTM 990 RC R Siap Dirilis, Masih Pakai Kamuflase Zebra!

KTM Rilis Motor Baru 990 RC R-rideapart.com-rideapart.com

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - KTM 990 RC R telah diumumkan! Sebagai penerus dari RC 8C, sepeda motor ini hadir dengan keunggulan yang tidak dimiliki oleh model sebelumnya. 

Ini bukan hanya 990 Duke biasa dengan fairing tambahan, melainkan sebuah prototipe super sport baru yang sepenuhnya revolusioner dari merek Austria tersebut.

Yang menarik dari KTM 990 RC R adalah fakta bahwa sepeda motor ini adalah homologasi jalan. 

Artinya, KTM harus menjual setidaknya 500 unit kepada publik untuk memenuhi syarat dalam berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia Super Sport. Hal ini memberikan gambaran mengapa mereka memutuskan untuk meluncurkan model ini.

BACA JUGA:KTM Uji Aerodinamika di MotoGP, Hadirkan Desain Baru!

BACA JUGA:Pertalite Mulai Hilang, Pertamax Green Makin Ramai?

Di dalam jantung KTM 990 RC R terdapat mesin silinder ganda LC8c Euro5+ yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 128 hp dan torsi sebesar 103 Nm pada putaran 10.500 rpm. 

KTM juga telah melakukan penyesuaian pada rangka trellis baja sepeda motor ini untuk mencapai performa dinamis maksimum baik di jalan raya maupun lintasan balap.

Tidak hanya itu, KTM juga mengklaim bahwa 990 RC R ini memiliki desain aerodinamis yang telah dioptimalkan untuk mendapatkan performa yang lebih baik. 

Dengan kata lain, sepeda motor ini dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa bagi para penggemarnya.

BACA JUGA:Laris Manis! KTM Duke 125 Jadi Incaran Bikers Remaja Pemilik SIM A1, Ternyata Naked Bike ini Dijual Cuma Segini?

BACA JUGA:Honda Pop 110i 2024, Tampang Aneh dan Masih Rem Tromol Tapi Dijual Rp 30 Juta!

Pengungkapan resmi dari KTM 990 RC R dijadwalkan akan dilakukan pada awal tahun 2025. 

Para pecinta sepeda motor di seluruh dunia pasti sudah tidak sabar untuk melihat langsung prestasi dan desain inovatif dari sepeda motor super sport ini.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait