Bisa Diadu Balap Bareng di MRS 2024, Cek Harga Suzuki GSX-R150, Honda CBR150R dan Yamaha R15

Bisa Diadu Balap Bareng di MRS 2024, Cek Harga Suzuki GSX-R150, Honda CBR150R dan Yamaha R15

GSX Balap-Ilham-

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM – Meski motor jenis sport fairing 150 cc disesaki oleh tiga pabrikan Jepang di Indonesia, nyatanya tak ada kelas balap yang mengadu motor-motor ini secara berbarengan.

 

Motor-motor ini hanya diadu dalam ajang one make race (satu merek) atau kategori komunitas saja. Padahal potensinya sebagai sarana perjenjangan pembalap muda terbilang besar.

 

Hal ini disadari oleh penyelenggara Mandalika Racing Series (MRS) yang menyatakan hadirnya kelas Sport 150 Junior mulai Seri-2 pada akhir bulan Mei mendatang.

 

Nantinya para pembalap muda akan beradu kebut menggunakan motor sport fairing 150 cc, seperti Honda CBR150R, Suzuki GSX-R150 dan Yamaha R15.

BACA JUGA:Mulai Dari Rp 9 Jutaan, Kenali Plus Minus Yamaha Gear 125 Bekas

Regulasinya dibuat ketat dengan modifikasi yang terbilang minim pada tiap motornya. Sehingga biaya yang dikeluarkan oleh tim tidaklah besar dan persaingan akan ketat.

 

Misalnya di bagian mesin, hanya bagian silinder head saja yang oleh dibubut dengan toleransi 0,2 mm. Sisanya wajib standar, termasuk area ketebalan gasket dan valvenya.

 

Selain ruang bakar, jalur intake dan exhaust wajib standar tanpa adanya porting, polish dan modifikasi lainnya. Perkabelan motor, sistem injeksi dan pendinginan motor wajib standar.

 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: