Liberty Media Umumkan Akuisisi Kejuaraan Balap MotoGP

Liberty Media Umumkan Akuisisi Kejuaraan Balap MotoGP

Liberty Media Umumkan Akuisisi Kejuaraan Balap MotoGP--MotoGP

MotoGP adalah liga global dengan basis penggemar yang setia dan antusias, balapan yang menawan, dan profil keuangan yang menghasilkan arus kas yang tinggi. Carmelo dan tim manajemennya telah membangun tontonan olahraga luar biasa yang dapat kami kembangkan ke khalayak global yang lebih luas. Bisnis ini memiliki keuntungan yang signifikan, dan kami bermaksud mengembangkan olahraga ini untuk para penggemar MotoGP, tim, mitra komersial, dan pemegang saham kami.”

“Ini adalah langkah sempurna berikutnya dalam evolusi MotoGP, dan kami sangat antusias dengan pencapaian ini bagi Dorna, paddock MotoGP, dan penggemar balap,” ucap CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

“Kami bangga dengan olahraga global yang telah kami kembangkan, dan transaksi ini merupakan bukti nilai olahraga saat ini dan potensi pertumbuhannya. Liberty Media memiliki rekam jejak yang luar biasa dalam mengembangkan aset olahraga dan kami sangat mengharapkan mitra yang lebih baik untuk memperluas basis penggemar MotoGP di seluruh dunia.

Akuisisi ini diharapkan selesai pada akhir 2024 dan masih harus menunggu izin, serta persetujuan dari otoritas hukum persaingan usaha dan penanaman modal asing di berbagai yurisdiksi.

BACA JUGA:Luar Biasa! Bapak-bapak Ini Tarik Mobil Toyota Fortuner Pakai Motor Honda Supra X 125

Tentang Liberty Media Corporation

Liberty Media Corporation mengoperasikan dan memiliki kepentingan dalam berbagai bisnis media, komunikasi dan hiburan. Bisnis-bisnis tersebut dikaitkan dengan tiga grup pelacakan saham: Grup Liberty SiriusXM, Grup Formula Satu, dan Grup Liberty Live.

Bisnis dan aset yang dikaitkan dengan Liberty SiriusXM Group (NASDAQ: LSXMA, LSXMB, LSXMK) termasuk kepemilikan Liberty Media di SiriusXM.

Bisnis dan aset yang dikaitkan dengan Grup Formula Satu (NASDAQ: FWONA, FWONK) mencakup anak perusahaan Liberty Media, Formula 1 dan Quint, serta investasi minoritas lainnya.

Bisnis dan aset yang dikaitkan dengan Liberty Live Group (NASDAQ: LLYVA, LLYVK) mencakup kepemilikan Liberty Media di Live Nation dan investasi minoritas lainnya.

BACA JUGA:Kurangnya Rivalitas di MotoGP 2024, Jorge Lorenzo Kenang Duel Lawan Valentino Rossi

Tentang Dorna Sports, S.L. & MotoGP

Dorna Sports menjadi satu-satunya pemegang hak komersial dan televisi FIM MotoGP World Championship pada 1991. Berbasis di Madrid, dengan lokasi di Barcelona dan anak perusahaan di Roma, Dorna adalah pemimpin dalam manajemen olahraga, pemasaran dan media, dan terus berkembang.

pertumbuhan selama bertahun-tahun, berkembang dari hanya MotoGP hingga mencakup kejuaraan balap motor terkemuka lainnya di seluruh dunia.

Dorna memegang hak eksklusif atas seri feeder MotoGP Moto2 dan Moto3, MotoE, Superbike World Championship, dan FIM Women's Circuit Racing World Championship.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: