Jorge Martin Cetak Sejarah Sebagai Pembalap Satelit Cetak Hatrick

Jorge Martin Cetak Sejarah Sebagai Pembalap Satelit Cetak Hatrick

Jorge Martin Ukir Hattrick di GP Prancis 2024-@motogp-X

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Jorge Martin berhasil meraih podium tertinggi di MotoGP Prancis 2024 pada tanggal 12 Mei 2024.

Hal ini membawanya mencetak rekor hattrick, di mana pembalap Ducati satelit berhasil memenangkan balapan selama 3 musim berturut-turut. 

Diperkirakan bahwa jika Jorge Martin atau Marc Marquez mampu meraih posisi 1-2 dalam Sprint Race MotoGP Prancis 2024, mereka akan juga meraih podium tertinggi dalam raceday atau Main Race, sehingga hattrick akan tercapai.

Rekor hattrick ini akan menjadi pencapaian yang luar biasa, mengingat belum pernah sebelumnya pembalap MotoGP satelit berhasil memenangkan balapan sebanyak 3 kali berturut-turut di MotoGP Prancis dalam era MotoGP modern 4-Tak.

BACA JUGA:Jorge Martin Pede, Ducati Pasti Pilih Dirinya Untuk Jadi Rekan Pecco Bagnaia

BACA JUGA:Breaking News: MotoGP India 2024 Terancam Batal!

Pencapaian tersebut sejauh ini hanya mampu disamai oleh Sete Gibernau dari tim Gresini Racing pada tahun 2003-2004. 

Namun, berkat kesuksesan Enea Bastianini dan Marco Bezzecchi dalam MotoGP Prancis 2022-2023, rekor 2 musim berturut-turut pembalap MotoGP satelit meraih podium tertinggi berhasil disamai. 

Jorge Martin kini menjadi pembalap MotoGP satelit kedua yang berhasil meraih podium tertinggi berturut-turut dalam MotoGP Prancis, setelah Sete Gibernau pada tahun 2004.

Keberhasilan Jorge Martin meraih podium tertinggi dalam Main Race MotoGP Prancis 2024 menandai terciptanya rekor baru dimana pembalap MotoGP satelit mampu meraih podium tertinggi selama 3 musim berturut-turut. 

BACA JUGA:Jorge Martin Juarai MotoGP Perancis 2024, Perlebar Jarak di Klasemen

BACA JUGA:Tengok Dunia Sepeda Motor di Afghanistan, Bikin Kita Bersyukur Tinggal di Indonesia

Jorge Martin juga mencatatkan diri sebagai pembalap MotoGP satelit kedua yang berhasil meraih pole position dan kemenangan dalam MotoGP Prancis, setelah Sete Gibernau pada tahun 2004.

Kesuksesan Jorge Martin dalam meraih kemenangan ganda dalam Sprint Race dan Main Race MotoGP Prancis 2024 semakin menegaskan dominasinya di puncak klasemen pembalap MotoGP. 

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: