Marc Marquez Siap Naik Podium di MotoGP Portugal 2024

Marc Marquez Siap Naik Podium di MotoGP Portugal 2024

Marc Marquez Siap Tampil Mati-Matian untuk Podium di MotoGP Portugal-Dorna Sports-Dok Dorna Sports

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Dua minggu yang lalu, para pembalap bertanding di seri pembuka Kejuaraan Dunia di Qatar setelah selesai dari musim pramusim. 

Tes yang dilakukan pada bulan Februari memberikan mereka beberapa kesempatan untuk menyesuaikan diri sebelum memulai balapan resmi dalam akhir pekan ini.

Pada MotoGP Portugal 2023, Marc Marquez berhasil meraih pole position dan finis podium dalam Sprint Race sebelum mengalami kecelakaan di lap pertama pada hari Minggu. 

BACA JUGA:Diakui Dunia! Dampak Positif Berkelanjutan MotoGP™ di Portimao

Insiden itu membuatnya akhirnya memutuskan kontraknya dengan Honda setahun sebelumnya dari masa kontrak sebenarnya berakhir.

Di Losail, Marquez mampu finis P4 pada hari Minggu, menandai awal yang baik bagi kariernya bersama Gresini. 

Tujuan utamanya untuk akhir pekan ini adalah meningkatkan hasil yang ada mulai dari hari Jumat, di mana dia harus tampil cepat sejak awal agar tidak terhambat di sesi kualifikasi dan balapan utama.

"Pendekatan saya untuk akhir pekan ini sama seperti di Qatar. Kali ini kami memiliki tantangan baru: harus tampil cepat sejak hari Jumat. Tujuan saya adalah langsung masuk ke sesi kualifikasi Q2," ungkap Marquez seperti dikutip dari motorsport pada Sabtu, 23 Maret 2024

"Bagi saya, motor Ducati 2023 tidak lebih buruk atau lebih baik daripada motor 2024. Saya merasa lebih nyaman dibandingkan dengan motor tahun lalu. Namun, saya juga tahu bahwa masih belum menggali potensi penuh dari motor Ducati saya," jelas Marquez.

Selain itu, Jorge Martin juga menjadi sorotan karena gaya balapnya yang semakin agresif, sementara Marquez tetap dianggap sebagai pesaing yang menakutkan di lintasan balap.

Keduanya berbagi panggung dalam konferensi pers pra-balapan dengan Pedro Acosta, yang juga diprediksi akan menjadi rival yang sulit di masa depan.

"Saya sudah menyampaikan pendapat saya tentang Pedro tahun lalu, dan saya akan mengatakan lagi di Qatar bahwa dia adalah rider yang patut diwaspadai, baik saat ini maupun di waktu yang akan datang. 

Talentanya luar biasa, dan dia mampu mengendarai motor dengan sangat cepat," ujar Marquez, yang memiliki pengalaman lebih dari satu dekade dalam arena balap.

BACA JUGA:Inilah Para Pembalap Pencetak Poin Terbanyak Putaran 1 di MotoGP™ Portugal

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: