Marc Marquez 'Tiru' Gaya Bagnaia Mengendarai Motor Ducati

Marc Marquez 'Tiru' Gaya Bagnaia Mengendarai Motor Ducati

Pembalap Moto GP Ducati Satelit, Marc Marquez -@marcmarquez93-instagram

JAKARTA, MOTOREXPERTZ.COM - Marc Marquez mengaku 'meniru' belajar dari Francesco Bagnaia menunggangi motor Ducati pada ajang Motor GP 2024.

Marquez tampil impresif dengan finis posisi keempat ajang MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Losail beberapa hari lalu.

Bagnaia menang MotoGP Qatar 2024 dengan catatan waktu 39 menit 34 detik. Pecco unggul 1,329 detik atas Binder yang sukses merebut posisi kedua dari tangan Martin.

Marquez nyaris meraih podium di balapan penuh pertama bersama Gresini, tapi harus puas di posisi keempat. Meskipun begitu pembalap asal Spanyol mengaku mempelajari motor Ducati dari Bagnaia.

BACA JUGA:Bursa Transfer Moto GP, Aprilia Meminang Fabio Quartararo Buat Gabung!

BACA JUGA:Marc Marquez Debut Bareng Ducati, Tampil Beringas dengan Mental Kuat!

"Kami akan menganalisis datanya sekarang: Bagnaia finis tiga detik di depan kami dan dia adalah juara bertahan. Dari dia kami harus belajar untuk meningkatkan performa," ujar Marquez, dikutip dari Crash.net, Rabu, 20 Maret 2024.

Bagnaia dan Martin menggunakan Desmosedici GP24. Sedangkan Marquez mengendarai motor Desmosedici GP 23. Menurut Marquez, bukan itu alasan Bagnaia dan Martin bisa mengalahkannya.

"Tidak. Mereka lebih cepat. Salah satunya adalah juara dunia, dan yang satunya lagi juara kedua, dan mereka jauh lebih cepat dari yang lain tahun lalu, di paruh kedua musim ini," ujar Marquez.

"Jadi saya rasa ini bukan hanya soal GP24. Saya memiliki motor saya, saya memiliki peralatan saya, dan ketika saya menandatangani kontrak saya, saya sudah tahu apa yang akan saya dapatkan. Jadi motornya bekerja dengan baik dan mereka mengendarainya lebih baik dari saya," kata Marquez. "Tapi saya tetap dengan gaya saya, saya ingin bersabar tahun ini, saya ingin menikmatinya lagi, saya ingin bertarung untuk posisi 5 besar, dan itulah yang saya lakukan di Qatar," ujarnya.


Marc Marquez Tampil Apik dengan Gresini Racing Ducati-Gresiniracing.com-Gresiniracing.com

BACA JUGA:Finish Ke-4 di Qatar, Marquez: 'Mending Lepas Podium Daripada Jatuh dan Absen Balap!'

BACA JUGA:Marquez Sebut Pedro Acosta Bisa Jadi Pesaing Gelar di MotoGP 2024


Pembalap berjuluk The Baby Alien menambahkan bawa setiap hari meningkatkan gaya berkendaranya dan mengubah beberapa hal yang sedikit membantu. Dia masih percaya bahwa dirinya belum sampai pada batas kemampuannya.

Musim lalu, Marquez meraih pole position dan podium pada sprint race MotoGP Portugal 2023 yang digelar di Sirkuit Portimao. Tak sedikit yang penasaran bagaimana performa Marquez di musim ini bersama Ducati satelit.

Temukan konten motorexpertz.com menarik lainnya di Google News

Sumber: